Friday, 21 September 2018

Reuni SMA Xaverius Kumpulkan Tokoh Nasional

Rabu, 5 November 2014 — 22:39 WIB
Alumni SMA Xaverius Palembang, termasuk mantan Ketua DPR Marzuki Alie mengadakan reuni di Jakarta, tadi malam. (Johara)

Alumni SMA Xaverius Palembang, termasuk mantan Ketua DPR Marzuki Alie mengadakan reuni di Jakarta, tadi malam. (Johara)

JAKARTA (Pos Kota) – Sedikitnya  1000 alumni SMA Xaverius Palembang mengadakan reuni di Jakarta, Rabu malam.  Reuni itu dihadiri sejumlah tokoh nasional yang juga alumni SMA Xaverius Palembang, Sumatera Selatan, di antaranya mantan Ketua DPR Marzuki Alie.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Xaverius Palembang (IKAXA) Tinny B Utoyo mengatakan, kendati bukan reuni akbar namun yang datang mewakili semua angkatan. “Kegiatan ini untuk keempat kalinya sejak IKAXA dibentuk Tahun 2011.

Tinny menjelaskan angkatan yang hadir dalam reuni dari mulai angkatan Tahun 1954 sampai dengan Tahun 2014. Ia menjelaskan dipilihnya Jakarta sebagai tempat pelaksanaan reuni, karena banyak alumni yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

“Kebetulan mantan Kepala BPPT Pak Mirzan juga alumni   SMA Xaverius sehingga mendapat kemudahan tempat di Gedung BPPT,” ujar Tinny.

Ia mengaku tidak mudah mengumpulkan alumni yang sudah berpisah puluhan tahun, dan tersebar di berbagai kota di Indonesia. Namun dengan terus menjaga komunikasi temu kangen ini bisa terwujud.

Bahkan, lanjut Tinny, tidak jarang ada alumni yang berasal dari satu keluarga, mulai dari kakek sampai cucunya sekolah di SMA Xaverius.

Ia menambahkan acara reuni ini juga diisi dengan bakti sosial, terutama membantu almamater SMA Xaverius. Selain itu, acara ini untuk membangun silaturrahmi. (Johara)