Wednesday, 24 July 2019

Muchsin Alatas-Titiek Sandhora Dukung Konser Amal Untuk Musisi Legendaris

Kamis, 6 November 2014 — 8:36 WIB
Foto- Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora

Foto- Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora

JAKARTA (Pos Kota) – Banyak musisi tua yang kini hidup memprihatinkan. Selain tak lagi produktif, mereka juga menderita sakit yang membuat mereka tak berdaya. Sebut saja Yessy Wenas, Benny Panjaitan, Rinto Harahap, Lym Campany dan Anton Issoedibjo.

Melihat kenyataan itu, Komunitas Legendaris Musik Indonesia berencana menggelar konser amal dengan tema “Malam Sejuta Kasih”. Acara tersebut akan diselenggarakan di Sport Mall, Kalapa Gading, Jakarta Utara, hari Sabtu, 15 November 2014.

“Di acara ini kami bukan sekadar nyanyi bareng, kami juga berniat baik untuk membantu rekan-rekan musisi yang sudah tidak produktif dan sakit itu,” kata Mathias Chai Menkho selaku Ketua Panitia di Indo Surya Plaza, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kegiatan amal ini didukung beberapa artis lawas, di antaranya Yon Kuswoyo “Koes Plus”, Mus Mulyadi, Bob Tutupoly, Obbie Mesakh, Betharia Sonatha, Titiek Sandhora dan Muchsin Alatas serta beberapa penyanyi legendaris lainnya.

“Uang yang kami dapatkan malam itu, kami berikan langsung pada teman-teman artis yang saat ini sedang sakit. Semuanya. Bahkan, para pengisi acara nanti ikut menghitung dana yang didapat. Kami transparan,” jelas Mathias.

“Kami dengan senang hati ikut di acara ini, karena sangat transparan. Beda dengan yang lalu-lalu, katanya acara amal, tapi penyalurannya nggak tahu ke mana,” ujar Titiek Sandhora.

Dalam malam amal itu, Titiek Sandhora akan tampil duet bersama sang suami tercinta, Muchsin Alatas.

“Kita akan menyanyikan beberapa lagu milik kita yang hits di zaman dulu, seperti Hatiku Hatimu dan Saling Percaya,” jelas Titiek.

Selain konser musik, dalam acara ini rencananya juga akan dilakukan pengumpulan dana lewat lelang barang-barang milik artis. Hasil lelang sebanyak 50 persen disumbangkan, 50 persen lagi untuk artis pemilik barang.

(anggara/sir)