Tuesday, 25 September 2018

Pengendara Motor Terjun ke Lubang Galian

Sabtu, 8 November 2014 — 10:26 WIB
Foto-Pemotor terperosok ke dalam galian saluran air di Jl Alternatif Cibubur.(tmc polda)

Foto-Pemotor terperosok ke dalam galian saluran air di Jl Alternatif Cibubur.(tmc polda)

JAKARTA (Pos Kota) – Pria pengendara motor sekarat setelah terjun ke lubang galian kabel sedalam 12 meter di Jalan Alternatif, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (8/11) pagi. Diduga, korban mengantuk dan tidak mengetahui ada lubang menganga di jalan.

Peristiwa yang menimpa Wiwin Setiawan, 31, terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Saat itu ia bersama motornya melintas menuju arah Jakarta. Tiba-tiba motor yang ditumpangi menabrak kayu penutup lubang.

Dalam hitungan detik, korban langsung terhempas ke lubang bersama motor yang dikendarai. Warga yang melihat kejadian ini berupaya menolong. Sebagian lainnya menghubungi polisi dan Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur.

Petugas yang dihubungi berupaya mengevakuasi korban pakai craine dan mobil rescue. Setelah dibantu warga, pria yang memakai jaket berlogo Trans TV ini berhasil dievakuasi. Namun karena mengalami luka yang cukup parah, ia terlihat pingsan.

Polisi kemudian membawa korban ke RS Thamrin Cileungsi untuk mendapat perawatan. “Sepertinya korban mengantuk saat naik motor hingga tidak bisa menguasai kendaraan ketika menabrak pembatas lubang,” kata Nurhadi, warga Cibubur. (tiyo)