Tuesday, 17 September 2019

Giliran Tiga Gudang di Lodan Ludes

Kebakaran Terus Ancam Jakarta Utara

Selasa, 11 November 2014 — 8:19 WIB
Gudang yang terbakar di Jalan Lodan, Jakarta Utara (foto tmc)

Gudang yang terbakar di Jalan Lodan, Jakarta Utara (foto tmc)

PADEMANGAN (Pos Kota) – Kebakaran terus mengancam Jakarta Utara. Dalam waktu tiga hari ini tiada hari tanpa peristiwa kebakaran. Tiga gudang di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (11/11) dinihari, terbakar. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

Bangunan yang ludes terbakar itu terletak di areal komplek pergudangan Lodan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Api berasal dari gudang tempat penyimpanan tas, sekitar pukul: 00.15 WIB.

Dalam sekejap, api membesar dengan cepat dan merambat ke dua gudang barang konveksi yang letaknya saling berdekatan. Beruntung, kebakaran terjadi saat gudang sedang tak beroperasi sehingga tidak memakan korban jiwa.

Para pekerja gudang sibuk memindahkan sejumlah unit truk pengangkut minyak pelumas agar kebakaran tak semakin meluas. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Setidaknya, ada 25 unit mobil dinas kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan ‘si jago merah’ tersebut. Api pun baru bisa dikuasai setelah petugas bekerja selama satu jam setengah.

Untuk diketahui, kebakaran selasa dinihari ini merupakan peristiwa yang ketiga kali terjadi di wilayah Jakarta Utara dalam tiga malam belakangan ini. “Kami masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil lab fuslapor,” kata Kapolsek Pademangan, Kompol Benny Alamsyah. (Ilham)