Saturday, 24 August 2019

Satgas Pamtas Yonif Libud 433 Kostrad Razia Miras di Nunukan

Rabu, 12 November 2014 — 11:19 WIB
Foto- Miras yang berhasil diaman prajurit Kostrad. (pen-kostrad)

Foto- Miras yang berhasil diaman prajurit Kostrad. (pen-kostrad)

NUNUKAN (Pos Kota) – Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Yonif L 433/JS Kostrad mensweeping (razia-red) kapal di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan. Satgas Pamtas Yonif L 433/JS dipimpin Sertu Hamka melaksanakan pengendapan, didapatkan minuman keras sebanyak 246 Botol, adapun jenis minuman kerasnya, 144 Botol Red Bull Whisky 700 ml, 48 kaleng Tiger dan 54 botol mountain chevas.

Jumlah keseluruhan 246 Botol, barang milik  AA ini dibeli dari Tawao yang rencananya akan dijual di Nunukan.

Persoalan miras menjadi teramat serius bukan saja karena ini termasuk masalah lama yang sampai hari ini belum dapat ditumpas secara tuntas selain itu juga dapat merusak moral yang diakibatkan oleh minuman tersebut.

Berangkat dari realita di atas, maka tidak mengherankan manakala kini cukup banyak pelajar maupun mahasiswa yang sejatinya memiliki semangat belajar kuat justru harus putus sekolah (drop out).

“untuk itu kita akan selalu berkoordinasi terus dengan pihak bea cukai, imigrasi dan kepolisian, dampak dari yang dijual itu sangat besar, ujar Komandan Satgas Pamtas Yonif Linud 433/JS Kostrad, Letkol Inf Agustatius Sitepu, S.Sos,. M.Si.

Barang bukti dan pelaku kemudian dibawa menuju pihak yang berwenang untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.
(pen-kostrad/sir)