Friday, 20 September 2019

Bandar dan Pengedar Sabu Dibekuk Polsek Cilincing

Sabtu, 15 November 2014 — 21:42 WIB

CILINCING (Pos Kota) – Bandar dan pengedar narkoba diciduk anggota Polsek Cilincing saat ingin transaksi di Jalan Kanal Banjir Timur (BKT) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Dari tangan pria asal Bekasi ini petugas menyita 10 gram sabu, 1 klip sabu, 3 handphone, timbangan, dan uang Rp 1,1 juta.

“Laporan warga sudah banyak masuk, untuk itu kita lakukan pengintaian sebelum akhirnya kita ringkus Bustomi, 56 (bandar) dan Faisal, 36 (pemakai) terpisah di kawasan Cilincing,” kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Andry Suharto.

Terungkapnya kasus ini berawal dari laporan masyarakat bahwa tersangka, Bustomi sering n transaksi narkoba. Petugas lalu melakukan pengintaian. Andri menuturkan, penangkapan pertama terjadi saat Bustomi sedang menunggu pembeli di Jalan BKT.

“Usai kita ringkus Bustomi, kita kembangkan lagi. Kita pancing Bustomi ketemuan dengan tersangka Faisal, ternyata berhasil. Bustomi yang ingin mengantarkan uang hasil jual-beli narkobanya ke Faisal, saat kedua tersangka bertemu, langsung kita ringkus keduanya,” sambung Andri.

Saat ini, pengembangan terus dilakukan jajaran Polsek Cilincing untuk menangkap bandar besar di balik kedua tersangka. “Saat kedua tersangka dimintai keterangan terkait kepemilikan sabu itu, mereka saling lempar tanggung jawab. Kita yakin bandar besarnya masih ada. Kita akan kembangkan lebih dalam lagi, dan berharap bisa secepatnya kita ringkus,” terang Andri.

Atas perbuatannya, kedua tersangka diganjar dengan Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan selama 15 tahun. (ilham)