Thursday, 15 November 2018

Dicurigai Akan Tawuran

Belasan Pelajar di Sukabumi Diamankan Petugas

Sabtu, 15 November 2014 — 21:01 WIB
Polisi menunjukkan senjata gir yang disita dari pelajar

Polisi menunjukkan senjata gir yang disita dari pelajar

SUKABUMI (Pos Kota) – Belasan siswa SMK yang menumpangi tronton diamankan  jajaran Polsek  Cisaat,Sukabumi, Jawa Barat Sabtu (15/11) . Setelah digeledah,  satu di antaranya kedapatan membawa senjata tajam jenis golok.

Penangkapan terhadap 16 siswa  masih berseragam  SMK Pasundan, awalnya petugas lantas menyetop mobil tronton  bak terbuka yang ditumpangi pelajar tersebut. Takut akan tawuran mereka lalu digiring ke Mapolsek Cisaat.  Saat digeledah, satu dari antara mereka kedapatan membawa golok.

Kapolsek Cisaat, Kompol Sumarta Setiadi mengatakan golok tersebut disimpan di  bajunya. Pengamanan pelajar ini, kata Sumarta, merupakan kegiatan operasi pelajar yang rutin dilakukan.

“Senin mendatang, 15 orang pelajar ini akan kami kembalikan kepada orang tuanya masing-masing. Sementara yang membawa sajam proses hukumnya berlanjut,” tegasnya.

Tindakan ini,dilakukan lanjut Sumarta, untuk memberikan efek jera kepada pelajar nakal. Jika dalam penanganannya  tidak ada ketegasan, tentunya aksi tawuran akan kembali terjadi dan menimbulkan banyak korban.

Di lokasi berbeda, puluhan siswa SMP yang berkumpul di depan Lapang Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dibubarkan warga dan petugas. Puluhan siswa dari tiga sekolah berbeda itu diduga hendak tawuran dengan sekolah lainnya.

Petugas Koramil Cibadak dibantu warga lalu memeriksa mereka dan ditemukan dua gir motor yang sering digunakan sebagai senjata saat tawuran. Meski kedapatan membawa senjata, namun mereka kemudian disuruh pulang. (sule).