Friday, 23 August 2019

Tewaskan 5 Orang

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Puncak

Sabtu, 15 November 2014 — 12:14 WIB
Polisi   evakuasi korban kecelakaan di Puncak. (yopi)

Polisi evakuasi korban kecelakaan di Puncak. (yopi)

BOGOR (Pos Kota) – Kecelakaan maut  di Jalan Raya Puncak, Bogor, menewaskan lima orang pada Sabtu (15/11) dinihari.Tabrakan antara Honda Jazz yang dikemudikan Guntur Siregar, dengan truk yang melintas dari arah berlawanan.

Guntur, satu korban adalah calon anggota Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM Indonesia (PBHI) Jakarta. Hendrik Sirait, Sekretaris Majelis PBHI, rekan Guntur, mengaku, kecelakaan di kawasan puncak ini berlangsung cepat.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji menyebutkan, tabrakan berlangsung sekitar pukul 01.00 dini hari. Kecelakaan di Jembatan Jonggol, Ciawi ini terjadi, saat Honda Jazz dan truk sama-sama berkecepatan tinggi. “Honda Jazz melaju dari Bogor menuju Puncak. Sementara truk dari arah Puncak menuju Ciawi,” kata Bramastyo.

Bramastyo Priaji menambahkan, korban meninggal dan luka teridentifikasi masing-masing, Guntur Silo Siregar (pengemudi Jazz), Riki (penumpang Jazz), Robby Sirait (penumpang Jazz), Dede Wawan (pengemudi truk), Sohin (pengemudi sepeda motor).

Sementara identitas korban luka berat, Simon (penumpang Jazz) dan seorang lagi luka ringan, Poltak (penumpang Jazz). Ditambahkan AKP Bramastyo, sebelum kecelakaan terjadi, truk dengan nopol B-9301-VQA yang dikemudikan Dede Wawan 42, melaju dari Puncak menuju Ciawi.

Di jalan menurun dan menikung, truk oleng ke kanan dan menyerempet bagian kanan Avanza yang melaju dari arah berlawanan. “Hasil olah TKP, setelah menyeremppet Avanza, truk yang masih melaju lalu menabrak Honda Jazz yang melaju di belakang Avanza,” papar kasat.

Usai menghantam Jazz, truk lalu menabrak sepeda motor di belakang Honda Jazz. Ketiga kendaraan tidak terkendali itu juga menabrak warung kelontong di sebelah kanan jalan. “Badan mobil truk, Honda Jazz, dan sepeda motor, berhenti setelah tersangkut di besi pembatas jembatan,” paparnya.

Ditambahkan, Guntur dan dua penumpang Jazz lainnya, Riki Paskalisi dan Robby Sirait, yang juga calon pengurus PBHI, tewas seketika. Dede Wawan, pengemudi truk; dan Sohin, pengendara sepeda motor, juga meninggal dunia. (yopi/yo)