Tuesday, 13 November 2018

Dukungan Terhadap Ahok Terus Mengalir

Selasa, 18 November 2014 — 9:10 WIB
Warga dukung Ahok

Warga dukung Ahok

JAKARTA (Pos Kota) – Dukungan masyarakat terhadap Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI terus mengalir. Warga mendesak DPRD  agar  menyudahi perseteruan antara eksekutif dan legislatif.

“Kami minta DPRD segera berdamai dan tidak menjegal Pak Ahok menjadi gubernur,”   ujar Direktur  Jakarta Public Policy Monitoring (JPPM) Sanusi.

Kemelut berkepanjangan ini  bisa berdampak buruk untuk anggota dewan sendiri. Sebab kepercayaan masyarakat bisa pudar.

Menurutnya, dewan tidak perlu mencari kelemahan dari proses pelantikan  itu. DPRD  juga tidak perlu menghambat langkah  Ahok  menjadi gubernur definitif. “Sebab, naiknya Pak Ahok dari wakil gubernur menjadi gubernur itu sudah sesuai konstitusi. Gak perlu dijegal,” tegas Sanusi.

Ketua Institusi Generasi Muda Pembela Tanah Air, Bernardus Yudha menambahkan, pelantikan Ahok sebagai gubernur  bisa menjadi momentum untuk menunjukkan kemajemukan Indonesia.

RIBUAN PERSONEL

Polda Metro Jaya akan menerjunkan 10 ribu lebih personelnya untuk mengamankan pelantikan Ahok sebagai gubernur.  Unjukrasa dari sejumlah ormas yang menentang diprediksi bakal mewarnai acara pelantikan. Terkait itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono menyatakan pihaknya siap menghadap pendemo yang anarkis saat unjukrasa nanti.

“Personil akan disebar di lima  ring pengamanan,” kata Kapolda Metro Jaya saat menggelar apel siaga banjir dan pelantikan gubernur bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo dan Ahok yang menghadiri kegiatan tersebut.  (yahya)

  • suwiryo

    membela yang bayar