Tuesday, 25 July 2017

Wanita Pengedar Dibekuk

Polisi Terus Berantas Kampung Narkoba di Muara Bahari

Rabu, 19 November 2014 — 18:35 WIB

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Upaya penumpasan bandar narkoba di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara terus dilakukan Tim Narkoba Polres Jakarta Utara. Rabu (18/11)  wanita bandar narkoba diringkus di tempat kos-kosannya di kawasan Kampung Bandan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Dari tersangka, Teguh Hayati,27  wanita asal Boyolali, Jawa Tengah itu petugas menyita 5 bungkus kertas koran ganja. “Ganja yang kita temukan sisa penjualan dari 31 bungkus yang diterimanya. Pengakuannya ganja itu dapat dari bandar H yang merupakan pacarnya,” kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara, AKBP Apollo Sinambela.

Wanita bandar narkoba diamankan di Polres Jakarta Utara. (ilham)

Petugas kemudian tidak tinggal diam ,dari hasil pengembangan, sekitar pukul:14.00 WIB kembali menciduk rekannya, Sumardi, 23 di kawasan Warakas, Tanjung Priok. Dari pengedar narkoba ini polisi mengamankan 0, 76 gram shabu. Sumardi mengaku shabu tersebut didapat dari pria berinisial JK di Kampung Muara Bahari. “Kalau ketemu sama dia (JK) di Kampung Bahari, Pak. Barang itu dari dia semua dan saya setor kedia,” tukas Sumardi.

Apollo menjelaskan selain Sumardi menjadi target operasi juga Hayati yang merupakan orang kepercayaan salah satu tersangka yang ditangkap dalam penggerebekan beberapa minggu lalu. ”Hayati kami tangkap sedang nyantai di kosannya dari hasil pengintaian sejak penggerebekan Kampung Bahari. Kami akan kejar jaringan ini hingga ke akar-akarnya,” ungkap Apollo.

Dari penangkapan ini, kata Apollo, pihaknya sudah mengamankan setidak 35 tersangka yang merupakan bandar dan pengedar narkoba yang beroperasi di Kampung Bahari, Tanjung Priok. “Kita yakin mereka ini jaringan yang rapi dan jumlahnya sangat banyak. Makanya kita terus kembangkan agar baik bandar dan pengedarnya bisa kita ringkus,” terangnya.

Hayati sungkan memberikan keterangan atas tertangkap dirinya.“Itu barang (ganja) punya pacar saya yang dititipkan,” ucapnya singkat dan sulit memberikan keterangan.

Seperti diberitakan, Sabtu 8 November lalu kampung narkoba di Muara Bahari, Jakarta Utara digerebek ratusan petugas gabungan dan  meringkus belasan orang serta  menyita banyak narkoba.

Kampung Muara Bahari disinyalir jadi tempat peredaran narkoba mirip  Kampung Ambon di Cengkareng Jakarta Barat. Bahkan konon kampung narkoba  Muara Bahari lebih hebat dari Kampung Ambon karena dilengkapi CCTV agar bisa memantau siapa yang masuk ke perkampungan tersebut.  (ilham)