Sunday, 18 February 2018

Dua Peristiwa Kebakaran Landa Jakarta Barat Subuh Tadi

Kamis, 20 November 2014 — 7:02 WIB
Kapolsek Palmerah, Kompol Sukatma SH pantau kebakaran di rumah pensiunan PNS di Kompleks Moneter

Kapolsek Palmerah, Kompol Sukatma SH pantau kebakaran di rumah pensiunan PNS di Kompleks Moneter

TAMBORA (Pos Kota) – Menjelang Kamis (20/11) subuh, satu bengkel dan dua rumah warga di Jalan Tanah Sereal Raya RT012/010 Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora, Jakarta Barat, terbakar.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Egman Adnan yang berada di lokasi, kebakaran yang terjadi sekitar Pk 04.45, berawal dari bengkel milik Hendry Santoso alias Aphin,53.

Kobaran api sempat merembet ke dua rumah di sekitarnya, meskipun hanya sedikit. Namun berkat kerja kerja petugas pemadam yang membawa 13 unit mobil Damkar itu, kobaran api di bengkel milik warga,Poris Indah, Tangerang, Banten itu dapat dipadamkan setengah jam kemudian.

Sebelumnya sekitar Pk 03:15, rumah seorang pensiunan pegawai Departemen Keungan di Komplek Moneter RT06/013 Kel. Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat,juga  terbakar.

Keterangan Kapolsek Palmerah, Kompol Sukatma SH yang dihubungi Kamis pagi, kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu terjadi saat pemilik rumah Cuk Suroso, 70, bersama keluarganya sedang bepergiaan ke Surabaya, Jawa Timur.

Masih menurut kapolsek, di rumah itu hanya ditunggui pembantu rumah tangga bernama Bu Nursiah, “Tapi dia dapat diselamatan warga,” kata Sukatma seraya menyebutkan kebakaran dapat dipadamkan sekitar Pk 06:00 oleh 20 unit pemadam kenakaran.

“Pada peristiwa itu tidak ada korban jiwa, dan mengenai berapa kkerugian yang diserita korban belum bisa ditaksir,” ujar Sukatma lagi. (Warto)