Monday, 18 December 2017

Liga Inggris

Van Gaal Bersyukur Salah Menilai Welbeck

Jumat, 21 November 2014 — 7:59 WIB
Louis van Gaal, manajer Manchester United.. (reuters)

Louis van Gaal, manajer Manchester United.. (reuters)

INGGRIS – Kepindahan Danny Welbeck ke Arsenal di awal musim banyak disesali fans Manchester United (MU). Manajer Louis van Gaal mengaku salah menilai pemain Inggris itu namun merasa keputusannya sudah tepat.

Welbeck merapat ke Emirates Stadium pada batas akhir bursa transfer awal musim ini. Legenda MU dan fans banyak yang menyesali kepindahan pemain binaan akademi MU itu. Apalagi sekarang Welbeck bermain baik bahkan menawan bersama timnas Inggris.

Sebagai striker, Welbeck yang bermain kontinyu bagi The Gunners telah mengemas lima gol untuk Arsenal. Jumlah ini lebih banyak dari tiga penyerang MU, yaitu Robin van Persie dengan tiga gol, Wayne Rooney juga dengan tiga gol serta Radamel Falcao dengan satu gol.

Van Gaal yang melatih Setan Merah di awal musim menyebut keputusannya telah membantu Welbeck menjadi pemain yang lebih baik. Karenanya, ia tak merasa menyesal melepasnya.

“Ia bisa bermain setiap pekan, itu keuntungan buatnya. Hal itu belum tentu didapatnya di MU. Saya senang ia bisa melakukan seperti yang saya perkirakan. Ia memang bisa juga bermain di MU tapi kami memutuskan ia bisa pergi dan ia mendapat keuntungan dari kepindahannya,” ujarnya dilaporkan Daily Mirror.

“Di Arsenal ia bermain sangat bagus. Memang, saya tak menilainya dengan baik (sebelumnya). Sekarang saya akan melihat dan menilai permainannya. Tapi saya kira pendapat saya tak lagi penting karena ia sekarang membela Arsenal,” sambungnya. (yp)