Saturday, 21 September 2019

Alonso Hengkang, Vettel Datang

Sabtu, 22 November 2014 — 10:04 WIB
Foto-Sebastian Vettel dan Fernando Alonso.(dok/reuters)

Foto-Sebastian Vettel dan Fernando Alonso.(dok/reuters)

JUARA dunia F1 dua kali Fernando Alonso hengkang dari Ferrari. Namun, tak berapa lama juara dunia empat kali Sebastian Vettel mengumumkan bergabung dengan Ferrari. Fernando Alonso hengkang untuk bergabung kembali dengan Mclaren, dan Sebastian Vettel meninggalkan Red Bull.

“Ketika saya masih kecil, Michael Schumacher di mobil merah itu adalah idola terbesar saya. Ini suatu kehormatan yang luar biasa untuk mendapatkan kesempatan mengendarai Ferrari,” kata Vettel.

Kontrak Fernando Alonso bersama Ferrari sebenarnya masih dua tahun lagi, tapi ia dan Ferarari sepakat untuk berpisah. Juara dunia dua kali asal Spanyol itu, diyakini akan bergabung McLaren.

Namun, sejauh ini McLaren tidak akan mengumumkan dua pembalap mereka untuk musim balapan 2015, sampai setidaknya 1 Desember, karena belum memutuskan apakah akan mempertahankan Jenson Button atau Kevin Magnussen untuk tampil bersama Alonso.

Sedangkan Vettel di balapan musim depan akan bermitra bersama juara dunia 2007 Kimi Raikkonen. “Sebastian Vettel adalah kombinasi unik dari kemudaan dan pengalaman,” kata Marco Mattiacci, bos Ferrari.

Ferrari terakhir memenangkan gelar dunia pada tahun 2007, ketika Raikkonen menempati posisi puncak di periode pertamanya membalap bersama tim Italia itu.

Pada musim ini masih menyisakan satu balapan lagi di Abu Dhabi akhir pekan ini, yang memberikan nilai ganda dibanding seluruh balapan lain. Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg akan bersaing memperebutkan gelar juara dunia. (*/si)