Tuesday, 25 September 2018

10 Hari Ditampung di Polsek Kelapa Gading

Bocah Pintar Azan Itu Akhirnya Bertemu Kakek

Sabtu, 22 November 2014 — 23:10 WIB
Bocah telantar dipertemukan Polsek Kelapa Gading dengan kakeknya

Bocah telantar dipertemukan Polsek Kelapa Gading dengan kakeknya

KELAPA GADING (Pos Kota) – Sepuluh hari dalam pengawasan Polsek Kelapa Gading, bocah berusia 9 tahun akhirnya bertemu dengan keluarganya. Aldo Rivansyah diserahkan  Kapolsek Kelapa Gading Kompol Sutriyono kepada Kakeknya, Sutrisno, 50, yang datang dari Banjarnegara, Jawa Tengah di halaman Mapolsek Kelapa Gading, Sabtu (22/11).

Sutriyono mengatakan, Aldo ditemukan  di pinggir Jalan Boulevard Barata, Kelapa Gading persis depan Mall Of Indonesia (MOI). Melihat bocah tersebut bingung, tukang ojek yang biasa mangkal di lokasi tersebut kemudian membawanya ke Polsek Kelapa Gading.

Mendapat titipan anak di bawah umur, petugas berusaha mencari keluarga sang bocah tersebut. “Kita tanya dia (Aldo) tidak tau alamat rumahnya karena baru sebulan di Jakarta bersama Ibunya. Kita berusaha mencari namun belum ada titik terang,” ujar Sutriyono.

Di Mapolsek Kelapa Gading, Aldo memiliki pengetahuan agama yang baik. Bahkan setiap waktunya salat bocah tersebut mengumandangkan azan di Mushollah Polsek Kelapa Gading. Karena ibadahnya yang rajin petugas banyak yang simpati melihatnya.

“Saat di ajak ngobrol kembali, ia (Aldo) mengaku pernah sekolah di salah satu SD di Banjarnegara. Kemudian kita kabari sekolah tersebut sambil mengirim foto anak itu dan beberapa hari kemudian ada kabar dari sekolah dan memberitahukan keluarganya,” ingat Sutriyono.

Petugas kemudian menghubungi keluarganya dengan membawa identitas tentang bocah tersebut. Dan memang benar saat datang ke Polsek Kelapa Gading, Sutrisno tersebut adalah Kakek Aldo. “Aldo mengaku hanya mau tinggal sama Kakeknya dan tidak mau sama Ibunya, karena kurang diperhatikan Ibunya makanya dia kabur,” ucap Sutriyono meniru ucapan Aldo. (ilham)