Wednesday, 21 November 2018

Korban Kebakaran Tanah Sereal Butuh Mobil Toilet Umum

Sabtu, 22 November 2014 — 10:45 WIB
Foto-Korban kebakaran.(dok)

Foto-Korban kebakaran.(dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Kondisi korban kebakaran di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, memprihatinkan. Mereka harus mengantre toilet  untuk mandi, maupun buang hajat. Lantaran hingga kini Dinas Sosial DKI belum mengirimkan toilet umum untuk warga.

“Kami kesulitan untuk uang air besar dan kecil. kami harapkan ada kepedulian dari pemkot terhadap bencana yang kami hadapi,” ujar Ketua RT 08/ RW 10 , Mochtar atau biasa disapa Emet, Sabtu (22/11).

Dia menambahkan, saat ini untuk memenuhi kebutuhan Mandi, Cuci, Kakus (MCK)  para korban kebakaran hanya mengandalkan dari fasilitas musalah yang selamat dari amukan si jago merah. Walhasil, fasilitas air dan tolet yang terbatas memberikan masalah baru bagi warga RW 10 yang terbakar tempat tinggalnya.

“Kami harus mengadu kemana tidak tahu. Sementara derita warga sulit untuk ditanggulangi,” katanya. Adanya keluhan masyarakat Tanah Sereal membuat marah sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono.

Politisi PDI Perjuangan dari dapil Jaksel ini meminta Gubernur DKI melakukan pemecatan pada jajarannya yang lambat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. “Pecat saja.  Kalau ada keluhan warga itu artinya kinerjanya tidak baik,” ujar Gembong.

Dia mengatakan, idealnya jajaran kepala dinas dan kasudin di DKI bisa mengimbangi kinerja Ahok dalam menjalankan program pro rakyat. “Idealnya ya harus dilakukan koreksi, pecat kalau perlu. PDIP tidak ingin warga Jakarta merasa kesusahan,” tandasnya. (guruh/yo)