Saturday, 23 September 2017

Lionel Messi Cetak Rekor Gol Terbanyak di Liga Champions

Rabu, 26 November 2014 — 7:09 WIB
Messi dan Suarez

Messi dan Suarez

BARCELONA- Lionel Messi kembali mencetak rekor baru gol terbanyak Liga Champions.Gol kedua Barcelona ke gawang Apoel Nicosia di menit ke 38 merupakan gol ke-72 Lionel Messi di liga Champions yang dicetaknya dalam 91 pertandingan, mematahkan rekor legenda Real Madrid, Raul, yang mencetak 71 gol dalam 142 pertandingan.

Di menit ke 38 Messi mencetak gol, membuat Barcelona unggul 3-0 dan catatan gol Messi di Liga Champions menjadi 73 gol. Messi dengan bola yang bisa dibawa pulang karena mencetak hat-trik

Tetapi si kecil Argentina ini tak bisa berhenti mencetak rekor: di menit ke 87 ia melesakkan satu gol lagi, untuk membuat rekornya di Liga Champions menjadi 74 gol –tiga gol di atas Raul, empat gol di atas Cristiano Ronaldo.

Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo yang mencatat 70 gol dari 107 pertandingan, masih bisa mematahkan rekor Messi dalam pertandingan melawan Basel Rabu (26/11), jika mencetak lima gol –lima gol ini adalah juga rekor yang dipegang Messi sebagai gol terbanyak dalam satu pertandingan Liga Champions.

Kedudukan akhir pertandingan Grup F di Nicosia itu, 4-0, dengan gol pertama dicetak Luis Suarez, yang juga merupakan gol pertama ujung tombak kontroversial Uruguay itu untuk Barcelona.

(BBC)