Tuesday, 23 July 2019

Pasokan Air Bersih Terganggu, Warga Kebon Bawang Ngeluh

Rabu, 26 November 2014 — 9:41 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Minimnya pasokan air bersih ke pemukiman penduduk di Jalan Bukti Raya, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara dikeluhkan warga. Akibat tidak mengalirnya pasokan air PAM tersebut membuat warga menjadi kerepotan, terutama saat pagi-pagi menjelang aktivitas warga tinggi.

Untuk itu masyarakat mendesak kepada pihak PT Aetra, agar supaya pasukan kembali normal kembali. Keluhan ini disampaikan melalui aspirasi warga ke redaksi Pos Kota dengan isi.

”Yth. Dirut PAM jaya atau PAM di daerah kami setiap pagi airnya mati, tepatnya di Jl. Bakti Raya Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok Jakarta Utara. Tolong di perhatikan. Terima kasih. (089672551xxx)”.

Menanggapi keluhan warga Manajer Komunikasi PT Aetra, Rika Anjelika mengaku kalau memang pasokan air ke wilayah mengalami gangguan. Ini disebabkan adanya pembangunan pembangunan gorong-gorong sehingga air mengalami pasokan air mengelami ketersendatan.

“Memang sejak 15 hari terakhir ini pasokan air ke pemukiman penduduk di Tanjung Priok mengalami pengecelan. Ini dikarenakan adanya pembangunan gorong-gorong saluran air yang ada di sepanjang Jalan Yos Sudarso,”kata Rika Anjelika.

Meski begitu kata Rika, untuk memantau dan mengantisipasi adanya gangguan pihaknya juga sudah menempatkan sejumlah tugas di lokasi. Petugas tersebut memantau dan mengawasi pipa-pipa air jika ada gangguan.

Ditambahkan, oleh Menejer Komunikasi PT Aetra, meski begitu pihaknya menjamin jika pembangunan gorong-gorong sudah pasokan air bersih kemukiman warga ini akan kembali normal. Untuk itu dihimbau kepada warga agar tetap bersabar, karena sampai saat pasokan air ke wilayah lain tidak mengalami gangguan.

“Kami juga berharap pihak pemborong pembangunan gorong-gorong tersebut secepatnya di selesaikan sehingga pasokan air tidak akan mengalami kendala,”kata Rika.
(wandi/sir)