Wednesday, 13 December 2017

Dekot se-DKI Kerjasama Pos Kota

Pertanian Masuk Kota Melalui RT/RW dan LMK

Jumat, 28 November 2014 — 10:07 WIB
Foto- Dekot se-DKI Jakarta, menandatangani MoU program ‘Pertanian Masuk Kota’ yang diselenggarakan Panah Merah Pos Kota. (deny)

Foto- Dekot se-DKI Jakarta, menandatangani MoU program ‘Pertanian Masuk Kota’ yang diselenggarakan Panah Merah Pos Kota. (deny)

SAWAH BESAR (Pos Kota) – Dukungan Dewan Kota (Dekot) se-DKI Jakarta, terhadap program ‘Pertanian Masuk Kota’ bersama Panah Merah Pos Kota, diawali kedua pihak dengan perjanjian atau MoU kerja sama disela-sela pembukaan pameran Flona II, di Lapangan Banteng.

“Pada prinsifnya kita sangat mendukung program Pertanian Masuk Kota, karena ini sangat relevan bisa diterapkan di Ibukota seperti Jakarta ini,” terang Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat, Ferry Iswan, usai melakukan penandatanganan kerja sama.

Ditambahkannya, salah satu bentuk dukungan dan kerja sama tersebut dapat dilakukan seperti mensosialisasikan kembali program tersebut kepada RT, RW dan LMK di wilayahnya masing-masing.

“Nantinya kita minta mereka untuk bertanam, karena melihat ini bertanam tidak perlu menggunakan banyak lahan,” jelasnya.

Sementara itu, Yudi, satu anggota Dekot lainnya, menambahkan salah satu dukungan diberikannya lantaran program tersebut dirasa mampu memberikan tambahan nilai ekonomi terhadap masyarakat.

Kerjasama kedua belah pihak tersebut sendiri bertepatan dengan diresmikannya pameran Flona II di Lapangan Banteng, Kecamatan Sawah Besar, Jakpus, oleh Deputi Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Sylviana Murni, mewakili Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Pada pembukaan tersebut, sejumlah gubernur dan kepala dinas dari daerah lainnya, seperti Banten, Lampung, Bali dan Daerah Istimewa Yogyakarta, turut ikut menghadiri acara. Sebelum meninggalkan lokasi, Sylviana bersama sejumlah kepala daerah tersebut pun menghampiri stand ‘Pertanian Masuk Kota’.

“Yang terpenting dalam program ini bukan MoU nya semata, tapi juga pelaksanaannya pada wilayah masing-masing. Sehingga jangan sampai berhenti di tengah jalan, karena ini sangat baik dan sejalan dengan Visi, Misi Jakarta,” ucap mantan Walikota Jakarta Pusat, tersebut.

(deny/sir)

  • lise

    mau dong ikut.. gimana caranya pertanian masuk kota melalui RT/RW? kami ada di RW 012 kelurahan kebon pala kecamatan makasar jakarta timur.. Mohon di balas