Tuesday, 18 September 2018

Film ‘Saving Santa’ Tambah Kemeriahan Natal

Rabu, 3 Desember 2014 — 0:07 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – ‪Film animasi-3D berjudul ‘Saving Santa’, bakal ikut menambah kemeriahan Natal dan Tahun Baru. Film yang mulai tayang 3 Desember 2015 di jaringan Blitzmegaplex  menjadi tontonan keluarga di yang paling menarik akhir tahun ini. Sebuah film edukasi yang memaparkan dengan lunak tentang makna Natal itu sendiri.

Di belahan teratas kutub utara hiduplah elf (peri) bernama Bernard yang tinggal di tempat bengkel milik Santa. Bernad sosok yang kerap membuat kegaduhan. Saat terbangun dari tidurnya di pagi hari, Santa menunjukkan sebuah mesin waktu yang sangat rahasia kepada Bernard. “Ini sebuah rahasia besar, seisi dunia pun tidak mengetahuinya,” kata Santa.

Secara mengejutkan Bernard melihat sekelompok pasukan jahat pimpinan Neville Baddington, menyerang kutub utara untuk menemukan  lokasi mesin waktu tersebut. Petualangan seru pun dimulai. Bernard harus memasuki mesin waktu. Berpacu dengan sang waktu  demi menyelamatkan Santa.

Film animasi ‘Saving Santa’ garapan sutradara Leon Joosen & Aaron Seelman ini, menuturkan nakna Natal lewat pesan yang kuat tentang nilai-nilai kehidupan, spirit berjuang meraih kegemilangan dan kejujuran.‬

Di Korea, film animasi petualangan-komedi ini diputar menggunakan bahasa Korea, sulih suaranya diisi oleh  Suho EXO (anggota grup pop EXO) dan Eun-Ji (personel girlband A Pink). Hasilnya, film yang di lakoni  sederet nama kondang seperti aktris Joan Collins, Tim Curry, Martin Freeman, serta Ashley Tisdale, Tim Conway juga Pam Ferris, ini mendapat sambutan hangat saat tayang di Korea. (Anggara)