Friday, 16 November 2018

Akhir Tahun Penjualan Mobil Bekas Meningkat

Kamis, 4 Desember 2014 — 8:34 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

PENJUALAN mobil bekas terus menggeliat. Bahkan, di akhir tahun diprediksi bakal melonjak berkaitan dengan Hari Raya Natal dan tahun baru.

Pedagang di sejumlah bursa jual beli mobil bekas atau kendaraan seken, berlomba-lomba menawarkan bermacam promosi untuk menarik minat konsumen. Salah satunya adalah Bursa Otomotif Mangga Dua Square (BOMS).

Menurut Steven Surya, Wakil Ketua Asosiasi BOMS, momen akhir tahun merupakan situasi yang bisa menguntungkan dalam bisnis penjualan mobil bekas. “Untuk itu kami akan ada penawaran khusus dan promosi menarik di akhir tahun ini,” katanya.

Steven menyebutkan, promosi yang ditawarkan di antaranya berupa cash back sebesar Rp500 ribu. “Ada juga promosi paket DP (uang muka) murah dan angsuran ringan,” kata Steven sambil mengatakan promo berlaku sepanjang Desember ini.

BAKTI SOSIAL

Steven optimis bisnis penjualan mobil bekas tetap akan stabil di tengah fenomena mobil baru harga murah. “Kami yakinlah mobil bekas masih banyak yang mencari,” ujarnya.

Selain gencar dengan promonya, BOMS rencananya juga bakal mengadakan kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan lanjut usia. “Ini sebagai bentuk kepedulian.”

BOMS berlokasi di kawasan strategis di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Puluhan showroom dengan ratusan unit mobil bekas berkualitas meramaikan bursa mobil tersebut. “Yang kami jual di atas tahun 2000, dijamin kualitas mobil yang kita jual sangat baik,” tutur
Steven. (yahya)