Wednesday, 19 September 2018

Lokasi Tawuran, 23 Titik di Lintasan Sukabumi Terdeteksi

Kamis, 4 Desember 2014 — 21:44 WIB
Kepsek Sukabumi

SUKABUMI (Pos Kota) – Sedikitnya 23 titik di lintasan utara Sukabumi merupakan lokasi tawuran antar pelajar. Di titik-titik tersebut acapkali terjadinya aksi tawuran mulai penghadangan, bentrokan antar siswa dengan siswa  sekolah lainnya.

Demikian ditegaskan Wakapolres Sukabumi, Kompol Wisnu Prabowo setelah mengikuti “rembug” para Kepala Sekolah (Kepsek) SMK se-Kabupaten Sukabumi di aula SMK Taman Siswa, Kecamatan Cibadak, Kamis (4/12) siang.

Menurut Wisnu, untuk mengantisipasi aksi tawuran pelajar pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas pendidikan (disdik). Ke depannya, polisi dan disdik akan melakukan patroli dalam wadah Satuan Petugas (satgas) Penanggulangan Tawuran dan Kenakalan Pelajar (PTKP).

“Nantinya satgas ini akan berpatroli mulai jam masuk dan keluar sekolah. Apabila ada siswa tawuran akan ditindak dan diberi pembinaan,” jelasnya.

Kepala Disdik Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurahman menambahkan pengaktifan satgas ini merupakan upaya  penanggulangan tawuran pelajar. Di lapangan, Satgas PTKP akan dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan. Selain seragam lengkap, juga pelaksanaannya akan dibaurkan dengan petugas keamanan dari Polres Sukabumi. (sule/d)

Foto:  Puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK se-Kabupaten Sukabumi saat berembug menanggulangi aksi tawuran pelajar. (sule)