Saturday, 24 June 2017

Aetra Janji Lagi Mampu Layanani Pelanggan 100 Persen

Jumat, 5 Desember 2014 — 21:51 WIB

MENTENG (Pos Kota) – PT Aetra Air Jakarta sebagai mitra swasta PAM Jaya yang bertanggung jawab mengelola penyediaan air bersih di wilayah timur Jakarta. Saat ini perusahaan yang bekerja sama dengan BUMD tersebut melayani 407 ribu pelanggan atau sekitar 58 persen dari jumlah masyarakat yang terlayani.

“Dalam lima tahun ke depan atau tahun 2019, kami targetkan pelayanan air bersih dapat mencapai 100 persen,” kata Presdir PT Aetra, Mohammad Selim selaku pembicara pada acara media gathering di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakpus, Jumat (6/12). Acara tersebut juga menghadirkan pembicara¬† Kepala Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Tamin Zakaria Amin dan dipandu GM Strategis Management Office Aetra, Priyatno Bambang Hernowo.

Untuk mendukung target pelayanan 100 persen, Aetra akan terus meningkatkan fasilitas jaringan layanan, termasuk penambahan sistem penyediaan air minum (SPAM). “Selain itu kami juga akan terus mengurangi tingkat kehilangan air (NRW: Non Revenue Water) dengan memerangi kegiatan ilegal, seperti pencurian air dalam berbagai cara,” ujar Selim menambahkan pihaknya minta bantuan aparat penegak hukum untuk memberantas kasus tersebut.

Selim menambahkan selama ini Aetra berkomitmen memberikan layangan yang memuaskan bagi pelanggan. “Termasuk sejak tahun 2007 atau selama tujuh tahun ini kami tidak menaikkan harga air bersih,” kata Selim.

Tamin menambahkan selama ini Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung dalam penyediaan air baku, antara lain menormalisasi dan membangun sejumlah waduk di Jakarta. “Bahkan rencana Kementerian PU dan Pemprov DKI akan membangun Waduk Ciawi di Kabupaten Bogor akan sangat membantu dalam penyediaan air baku,” papar Tamin. (Joko)