Wednesday, 24 July 2019

Korban Sedang Nyapu Teras

Sakit hati, Wanita Dibunuh Tetangga Rumah Kos

Senin, 8 Desember 2014 — 15:18 WIB
Foto-Ilustrasi

Foto-Ilustrasi

SURABAYA(Pos Kota)-Suliani,42, tinggal di Rungkut Kidul Gang Kalimir 5 Surabaya tewas setelah perut kanannya ditusuk dengan pisau dapur. Pelakunya Sentot Supriadi,49 tetangga kos korban. Jeritan histeris warga sekitar pecah saat melihat jasad korban berlumuran darah.

Menurut keterangan,awalnya, korban yang berasal dari Dusun Kenongo Asri, Desa Ngglaran, Kecamatan Bareng Jombang itu sedang menyapu teras kosnya. Namun, debunya masuk ke dalam makanan istri pelaku yang saat itu sedang masak di dapur kos. Karena tak berani, istri tersangka pun mengadu ke suaminya (pelaku). Cek cok mulut pun terjadi antara pelaku dan korban.

“Saat turun hujan, dia (korban) tiba-tiba main air. Dan luberan airnya masuk ke kamar tersangka. Karena awalnya sudah sakit hati, tanpa fikir panjang, tersangka langsung mengambil pisau dapur milik istrinya. Tanpa banyak kata, tersangka menghujamkan pisau itu ke perut bagian kanan korban. Korban pun tersungkur bersimbah darah. Berharap dapat tertolong, warga membawa korban ke Klinlik SIER. Namun, nyawa korban tak terselamatkan,” terang Kanit Reskrim Polsek Rungkut AKP Sugeng Rianto, Minggu (7/12) malam.

Dikatakan Sugeng, tersangka langsung diamankan ke Mapolsek Rungkut tanpa perlawanan. “Dia (tersangka) dan korban satu kos bersebelahan di TKP (Rungkut Kidul Gang Kalimir 5, nomor 21). Tersangka bekerja sebagai pekerja freelance pasang AC. Sedangkan istrinya, menjual usus setiap hari,” sebut AKP Sugeng Rianto.

Dari keterangan yang dihimpun,rumah kos yang ditempati korban dan tersangka adalah milik Kusayin. Keduanya sudah dua tahun lebih tinggal di kos-kosan itu. Korban sehari-hari tinggal bersama satu anaknya yang masih sekolah SMP. Sedangkan suaminya tinggal di Jombang. Sementara tersangka, tinggal bersama istri dan satu anaknya. Sedangkan anaknya yang lain ada di desa.
(nurqomar/sir)