Tuesday, 25 September 2018

Menteri Palestina Tewas Dipukuli Tentara Israel

Rabu, 10 Desember 2014 — 22:19 WIB
Ziad Abu Ein menteri Palestina berhadap-hadapan dengan tentara israel sebelum tewas dipukuli (reuters)

Ziad Abu Ein menteri Palestina berhadap-hadapan dengan tentara israel sebelum tewas dipukuli (reuters)

SEORANG menteri Palestina Ziad Abu Ein tewas dalam konfrontasi dengan pasukan Israel ketika terjadi demonstrasi di wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel.

Rekaman video menunjukkan Ziad Abu Ein jatuh ke tanah sambil memegang dadanya, Rabu (10/12). Ia menjabat menteri tanpa portofolio sebagai kepala badan yang menangani permukiman Israel dan pemisahan pembatas.

Beberapa saksi mata mengatakan ia terkena lemparan kaleng gas air mata, sedangkan sejumlah saksi mata lain menyebutkan Ziad Abu Eind dipukul dan didorong oleh tentara Israel.

Militer Israel mengatakan pihaknya menyelidiki peristiwa itu. Presiden Palestina menyebut kematian Ziad Abu Ein, 55, sebagai tindakan barbar.

Abu Ein bersama puluhan aktivis Palestina dan dari luar negeri mengambil bagian dalam protes menentang perampasan tanah.

Mereka berencana menanam anak pohon zaitun di sebidang tanah di dekat permukiman Yahudi Shilo, yang diyakini oleh Palestina sebagai sebagai tanah yang akan dicaplok oleh Israel.

Dalam aksi, mereka dihadang oleh sekitar 15 tentara Israel sehingga terjadi kontrontasi.

Peristiwa ini terjadi di tengah peningkatan ketegangan antara Israel dan Palestina.(BBC)

  • fauzi

    itu pertanda harus sisp siap serangan Israel di bukan puasa depan 2015 . segera persiapan uji rudal, apakah sudah engage ke ahmasd dinejat dan atau vladimir puti … cepet ce[et yaaa