Thursday, 14 December 2017

Tersingkir Dari Liga Champions

Pelatih AS Roma Nilai Manchester City Lebih Beruntung

Kamis, 11 Desember 2014 — 9:39 WIB
Rudi Garcia pelatih AS Roma

Rudi Garcia pelatih AS Roma

INGGGRIS – Manchester City mengusir AS Roma dari Liga Champions setelah mengalahkannya dengan 2-0 di Stadio Olimpico, Kamis (11/12) dinihari. Manajer Roma Rudi Garcia beranggapan pasukannya kurang beruntung dalam laga itu.

Atas kekalahan itu, pelatih Roma, Rudi Garcia, bisa menerimanya. “Kita tahu, meski tanpa sejumlah pemainnya, City terbukti kuat dan itu sudah dibuktikannya, ujarnya. “Pertandingan sangat seimbang dan Anda juga butuh keberuntungan. Jadi malam  ini, keberuntungan memilih timnya sendiri. Saya pikir kami bisa saja mencetak gol dan bermain lebih baik.”

“Manchester City lebih pengalaman dan matang di ajang ini. Sedang kami harus belajar dan meningkatkan diri. Kami juga butuh pemain yang lebih kuat untuk mencapai level mereka,” katanya.

“Mereka bukan juara Liga Inggris tanpa alasan. Saya kecewa, seperti juga pemain saya, karena seharusnya kamik bisa berman lebih bvaik untuk lolos. Tapi ini juga menunjukkan langkah yang kami butuhkan untuk mencapai jajaran klub elite Eropa.”

Pertandinan berjalan seimbang dengan kedua tim bermain di tempo sedang. Tak ada gl yang tercipta di bbak pertama. Usai jeda, Miralem Pjanic mulai mengancam meski Joe Hart  bisa mengamankan gawangnya. Namun, tembakan NAsri dari jarak 17 meter menghantam tiang sebelum memantul masuk tanpa bisa dijalau kiper De Sanctis. City unggul 1-0.

Tertinggal, Roma makin kuat menekan. Hanya saja, justru tim tamu yang menggandakan keunggulan. Diawali dari umpan Jovetic yangdisambut Nasri di kotak penalti yang mengumpannya pada Zabaleta yang datang dari belakang. defener Argentina itu pun menyambar bola membobol gawang lawan. Skor menjadi 2-0 untuk City dan tak berubah hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa City maju ke babak 16 besar bersama Bayern Munich yang unggul 3-0 melawan CSKA Moscow. Sedang Roma tersingkurke Liga Europa. (yp)