Monday, 24 September 2018

Balapan Scooter Digelar di Sirkuit Sentul

Jumat, 12 Desember 2014 — 7:03 WIB
Pebalap dengan menungangi Scooter mencoba Sirkuit Karting Sentul

Pebalap dengan menungangi Scooter mencoba Sirkuit Karting Sentul

JAKARTA (Pos Kota) – Putaran keempat dan kelima kejuaraan balap scooter bertajuk Scooterprix 2014 akan dihelat di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (13/12) dan Minggu (14/12). Kejuaran ini guna mengundangn para bikers untuk tidak kebut-kebutan di jalan.

Salah satu tim pendatang baru, Kutu Racing Team telah melakukan riset sekaligus latihan sejak awal untuk menggapai podium di kejuaraan bergengsi ini.

Menurut Tio, Manager Kutu Racing Team, kejuaraan yang akan diikuti oleh timnya adalah untuk semua kelas yakni Kelas Matic 125/150 cc, Matic 125/150 -210 cc Tune Up, Matic 300 cc FFA dan Master. “Tentu saja target kami adalah podium dengan segala persiapan yang kami lakukan sejak awal termasuk riset mesin dan persiapan non-teknis lainnya,”ujarnya.

Tio menambahkan, timnya berkomitmen mendukung gelaran balap ini sebagai sarana penyaluran hobi positif. “Kutu mengajak komunitas lain di Indonesia untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya namun kita lakukan di sirkuit,” sambungnya.

Kutu Racing Team diperkuat pebalap – pebalap tangguh yakni Ahmad Saugi, Agni Herton, Sugiartono, Guntur Leo Perkasa, Richo Andhika Mahendra dan Raymond Sahetapy. Mereka akan dibekali racikan jitu Vespa Primavera 2014 sebanyak 2 unit dan 1 unit Vespa Sprint.

Sebagai klub yang baru berdiri, Kutu Vespa telah melakukan berbagai kegiatan mulai touring perdana sejauh 1.100 km ke daerah Jawa Timur sambil mengampanyekan gerakan keselamatan berkendara di jalan raya. (bambang)