Saturday, 25 March 2017

Festival Lampu Lampion Digelar di Lapangan Banteng

Jumat, 12 Desember 2014 — 20:00 WIB
Prisilia (kiri) dari Agate Selaras Indonesia selaku event organizer Jakarta Lantern Festival. (Joko)
Prisilia (kiri) dari Agate Selaras Indonesia selaku event organizer Jakarta Lantern Festival. (Joko)
Prisilia (kiri) dari Agate Selaras Indonesia selaku event organizer Jakarta Lantern Festival. (Joko)

Teks Foto: Prisilia (kiri) dari Agate Selaras Indonesia selaku event organizer Jakarta Lantern Festival. (joko)

Prisilia (kiri) dari Agate Selaras Indonesia selaku event organizer Jakarta Lantern Festival. (Joko) Prisilia (kiri) dari Agate Selaras Indonesia selaku event organizer Jakarta Lantern Festival. (Joko) Prisilia (kiri) dari Agate Selaras Indonesia selaku event organizer Jakarta Lantern Festival. (Joko) Teks Foto: Prisilia (kiri) dari Agate Selaras Indonesia selaku event organizer Jakarta Lantern Festival. (joko)

GAMBIR (Pos Kota) РGuna meningkatkan daya tarik pariwisata dan budaya, serta perkembangan seni kreatif, Pemprov DKI Jakarta menggelar even Jakarta Lantern Festival. Pesta  lampu lampion ini digelar di Lapangan Banteng, tanggal 12 sampai 14 Desember 2014 pada malam hari.

Selain diikuti seniman lampion dari Jakarta, festival juga diikuti dari China yang menghadirkan lampion raksasa berbentuk naga. “Peserta dari kota Malang, Yogyakarta, dan lainnya turut memeriahkan acara yang terbuka untuk umum, gratis,” ujar Prisilia, publik relation Agate Selaras Indonesia yang merupakan pihak event organizer, Jumat (12/12).

“Festival lantern untuk pertama kali digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Diharapkan bisa jadi agenda rutin,” tambah Nana yang juga dari Agate.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budhiman menjelaskan festival ini menampilkan lebih dari 2.800 lampion, berukuran kecil sampai besar. “Ada 46 lantern raksasa berbentuk naga, ondel-ondel, Taj Mahal, dan berbagai karakter lainnya,” papar Arie.

Selain menampilkan berbagai lampu hias, kegiatan yang menelan APBD DKI sebesar Rp2,9 miliar ini juga menghadirkan berbagai kesenian tradisional dan modern. Masyarakat diimbau bisa datang ke Lapangan Banteng yang berlokasi di dekat Masjid Istiqlal untuk menikmati hiburan tersebut. (joko/yo)