Sunday, 15 September 2019

Transaksi Dengan Polisi, Pengedar Shabu Diringkus

Jumat, 12 Desember 2014 — 14:10 WIB
Foto- Tersangka.

Foto- Tersangka.

LAMPUNG (Pos Kota) -Nyamar jadi pembeli, petugas Polres Lampung Utara berhasil meringkus dua pengedar shabu-shabu, di wilayah Bukit Kemuning, Lampung Utara, Rabu (10/12) sekitar pukul 17.00 WIB. Tersangka Jaka Putu Sulaiman ,19, dan Romat Ansori ,19, warga Bukit Kemuning Lampung Utara, digiring petugas ke Polres Lampung Utara.

Diamankannya tersangka bermula dari informasi masyarakat Bukit Kemuning yang resah, karena tersangka sering melakukan pesta dan transaksi sabu-sabu di wilayah tersebut. “Berkat informasi itu, 7 petugas yang melakukan undercoper buy berhasil meringkus keduanya,”kata Kasat Serse Narkoba Polres Lampung Utara, AKP. John Kenedy, Jumat (12/12).

Awalnya, petugas mengamankan Jaka Putu Sulaiman dengan cara menyamar sebagai pembeli, setelah terjadi kesepakatan bertemu dan pada saat akan melakukan transaksi tersangka langsung diringkus. Saat di geledah petugas berhasil menemukan satu paket sabu-sabu di dalam saku celananya.

Setelah di lakukan pengembangan di rumah tersangka. Petugas berhasil mengamankan rekan tersangka bernama Rohmat Ansori, dan menemukan barang bukti berupa, satu paket hemat sabu-sabu.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka di jerat Pasal 112 sub Pasal 114 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal 5 tahun, maximal 20 tahun penjara.”Kita masih melakukan pengembangan lagi untuk mengungkap pemasok barang haram tersebut,”ungkap John Kenedy.

(koesma/sir)