Tuesday, 20 November 2018

Kawasan Kota Tua Jadi Lokasi Pariwisata Sehat

Minggu, 14 Desember 2014 — 13:23 WIB
Foto- Kegiatan sosialisasi kawasan kota tua menjadi lokasi pariwisata sehat. (tarta)

Foto- Kegiatan sosialisasi kawasan kota tua menjadi lokasi pariwisata sehat. (tarta)

KEMBANGAN (Pos Kota) – Para pegawai di lingkungan museum tektil, Unit Pengelola Kawasan Kota Tua, kecamatan dan kelurahan mendapatkan pembinaan kawasan kota sehat. Langkah ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kawasan Kota Tua sebagai tatanan pariwisata sehat.

Sosialisasi digelar Sudin Pariwisata Jakbar dan diikuti 50 peserta di Kantor Walikota. Diharapkan nantinya para peserta yang berkecimpung di lingkungan kawasan Kota Tua dapat mengimplementasikan dan mewujudkan kawasan wisata yang sehat.

Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas) Jakbar, H. M. Andi menyambut positif guna meningkatkan atau menjadikan kawasan Kota Tua sebagai lokasi wisata yang sehat. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengunjung baik lokal maupun asing.

Dikatakan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka konsolidasi dan sinergitas langkah-langkah persiapan pelaksanaan penyelenggaraan kota sehat.

Guna memperkuat dan meningkatkan jejaring kerja antar sektor terkait serta meningkatkan pemahaman dalam upaya mengoptimalkan program kota sehat. “Ini sangat penting guna mendukung program kota sehat,” tegas Andi saat membuka acara pembinaan.

Kasudin Pariwisata Jakarta Barat, Arie Fatah Arsyad menambahkan kegiatan bertujuan meningkatkan wawasan tentang Tatanan Pariwisata Sehat melalui kegiatan yang terintegrasi dengan membuat suatu kondisi Kota Jakarta Barat yang bersih, aman dan sehat. “Pesertanya 50 orang terdiri dari pokja-pokja Kota Sehat di Jakbar, pegawai lingkungan Museum Tekstil dan UPK Kota Tua, kecamatan dan kelurahan, Abang None dan pegawai Sudin Pariwisata,” katanya.

Usai menerima materi, peserta melakukan kunjungan ke Museum Tekstil sebagai salah satu obyek wisata yang akan dijadikan sebagai Tatanan Pariwisata Sehat Jakbar.

(tarta/sir)