Monday, 19 November 2018

Rahmat Gobel Cek Ketersediaan Beras di Gudang Bulog Kelapa Gading

Selasa, 16 Desember 2014 — 1:37 WIB
Foto- Stok beras

Foto- Stok beras

JAKARTA  (Pos Kota) – Menteri Perdagangan Rahmat Gobel meninjau stok beras di Gudang Divre Bulog DKI, Jakarta – Banten, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara  Senin (15/12/2014). Hal itu dilakukan  untuk melihat ketersediaan beras, menjelang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

“Kedatangan kami ke sini untuk memastikan bahwa ketersediaan beras cukup aman menjelang natal dan tahun baru,” katanya seusai memeriksa gudang beras Bulog.

Menurut Rahmat, pihaknya akan terus memastikan bahwa pasokan beras tetap lancar sehingga kenaikan harga yang terlalu tinggi bisa dihindari. Jika sampai kenaikan terjadi maka yang paling merasakannya adalah rakyat kecil.

Stok beras Bulog yang ada di Gudang  saat ini sekitar  sebanyak 1,7 juta  ton yang dipredikai  cukup untuk memenuhi kebutuhan Nasional sampai 7 bulan kedepan.

Dengan demikian, stok beras Nasional dijamin aman, karena pada pada bulan April mendatang , para petani juga akan masuk musim panen.

Khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  berpenghasilan rendah Perum Bulog akan terus melakukan operasi pasar dan menyediakan Raskin.  Beras yang disalurkan untuk melaksanakan operasi khusus tersebut  adalah 200 ribu ton yang berasal dari cadangan beras pemerintah.

Sementara itu Kadivre Bulog Jakarta dan Banten Awaludin Iqbal mengatakan, untuk menjaga harga beras pada  kisaran yang wajar pihaknya secara rutin melakukan operasi pasar dan penjualan raskin. Untuk raskin harga beras  yang ditawarkan harganya Rp 1.600 per kilogram. (faisal/d)