Tuesday, 20 November 2018

Jokowi Bersama Menteri Bahas Melemahnya Rupiah

Rabu, 17 Desember 2014 — 12:06 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas bidang menteri ekonomi, salah satu materi yang dibahas stabilitas nilai tukar rupiah.

Sementara itu, kemarin rupiah kembali anjlok  ke level Rp12.900 per dolar AS. Penurunan yang makin tajam sebesar 310 poin, atau 2,39 persen dibandingkan perdagangan sehari sebelumnya yang berada di level Rp12.599 per dolar AS.

Bank Indonesia (BI) telah melakukan intervensi senilai Rp200 miliar melalui pembelian obligasi, cenderung masih belum cukup kuat untuk menahan pelemahan lanjutan rupiah.

Rapat yang berlangsung di Kantor Presiden, Jakarta ini juga dihadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan sejumlah menteri di bidang perekonomian.

Dalam pidato pengantarnya, Jokowi menjelaskan rupiah kita mengalami pelemahan, namun kita masih lebih baik dibandingkan Jepang, Malaysia dan Rusia.

Jokowi meminta kesemparan seperri in seharusnya industri harus didorong agar industri berorientasi ekspor bisa bergerak lebih cepat, sehingga bisa mengambil keuntungan dari posisi pelemahan rupiah ini‬
(Johara)