Tuesday, 18 December 2018

Kementerian Pariwisata Gelar Anugerah Karya Kriya Kreatif Daur Ulang

Rabu, 17 Desember 2014 — 16:15 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Kementerian Pariwisata dalam rangka kegiatan Quick Win Kabinet Kerja, menyelenggarakan kegiatan Anugerah Karya Kriya Kreatif Daur Ulang 2014.

Penghargaan ini merupakan penghargaan kepada para pelaku kreatif yang menghasilkan berbagai produk dengan bahan limbah untuk didaur ulang menjadi sebuah karya seni, yang akan diserahkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Jakarta.

Penghargaan tersebut ditujukan untuk memberikan motivasi bagi kreator agar lebih inovatif dan produktif. Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian serta komitmen pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata terhadap pengembangan kreativitas anak bangsa.

“Kreativitas yang berwawasan lingkungan tidak saja baik bagi pengembangan industri kreatif dan pelestarian alam, tetapi juga penting untuk pengembangan pariwisata”. ungkap Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona pada saat memberikan anugerah kepada para kreator, Rabu (17/12).

Menurut Menpar, keberadaan karya-karya kreatif dapat menjadi magnet yang mengundang wisatawan mancanegara maupun domestik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia. Dengan mengembangkan karya kreatif berbahan daur ulang, berati kita telah mengembangkan tiga aspek, yaitu industri kreatif, lingkungan, dan pariwisata. (lina/yo)