Wednesday, 23 August 2017

Pembacok Anggota Polisi Ambruk Ditembak

Sabtu, 20 Desember 2014 — 9:01 WIB
Pembacok polisi terpaksa ditembak di kaki. (yahya)

Pembacok polisi terpaksa ditembak di kaki. (yahya)

JAKARTA (Pos Kota) – Aparat Resmob Polda Metro Jaya meringkus satu pelaku pembacokan dan penembakan anggota Polsek Ulu Musi, Palembang. Pelaku disergap di tempat kosnya di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (19/12) malam. Bandit sadis ini terpaksa didor kakinya lantaran nekat kabur saat disergap.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Heru Pranoto mengatakan pelaku yang dibekuk atas nama Raswan Piking bin Edward, 36. “Sementara satu pelaku lain, Rinto bin Samsi masih dalam perburuan,” katanya Sabtu (20/12).

Dijelaskan Kombes Heru, penyergapan yang dilakukan Tim Opsnal Unit V Resmob Polda Metro Jaya merupakan hasil permohonan back up penangkapan dari Polres Empat Lawang, Polda Sumsel terhadap pelaku.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto mengatakan, penangkapan Raswan merupakan buntut dari aksi brutal pelaku terhadapĀ  Briptu Joni Burnawin, anggota Polsek
Ulu Musi pada 29 November 2014 lalu.

Ketika itu korban yang sedang naik motor di depan SDN Karanganyar, Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, tiba-tiba diserang oleh dua pelaku. “Korban dibacok lengan kiri dan pipinya. Bahkan pelaku juga sempat menembak korban, namun luput,” kata Didik didampingi Kanit V AKP Handik Zusen.

KASUS

Dari pemeriksaan terhadap pelaku, Raswan mengaku mereka berniat membunuh korban lantaran anggota polisi tersebut diketahui pelaku sedang menyelidiki sejumlah kasus curas dan peredaran narkoba yang diduga dilakukan oleh tersangka.

“Untuk tersangka Rianto sedang dalam pelarian di wilayah Jabodetabek dan masih dalam pengejaran Petugas Polres Empat Lawang dengan dibantu Tim Opsnal Unit V Resmob Polda Metro Jaya,” ujar AKBP Didik. (yahya/yo)