Wednesday, 24 July 2019

Jatuh Dari Motor, Jambret Nyaris Dikeroyok

Senin, 22 Desember 2014 — 20:14 WIB

KELAPA GADING (Pos Kota) – Satu dari dua jambret nyaris diamuk massa usai menggasak handphone milik Ibu rumah tangga di Jalan Bendungan Melayu, Rawa Badak Utara,  Koja, Jakarta Utara, Senin (22/12). Tersangka, Andi Reza Pratama, 18 ditangkap setelah terjatuh dari motor, sementara rekannya Midun lolos.

Handphone milik Purwanti, 49 yang sempat dibawa kabur tersangka diamankan. “Satu pelaku masih dalam pengejaran. Dari pengakuan tersangka sudah enam kali melakukan aksi penjambretan di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara,” kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Sutriyono.

Aksi jambret ini berawal ketika melihat mobil Kijang sedang berhenti di pinggir Jalan Boulevard Barat dalam kondisi kaca mobil terbuka. Andi yang duduk di boncengan melihat korban sedang asik memainkan handphonenya. Tersangka Midun (DPO) kemudian menghentikan sepeda motor Beatnya lalu menyuruh Andi turun.

Dengan cepat dari arah belakang samping mobil Andi merampas handphone korban. Korban yang panik berteriak minta tolong. Kedua tersangka tancap gas, namun saat melintas melawan arah laju sepeda motornya tidak terkendali hingga jatuh terhempas ke aspal.

Warga angsung meringkus tersangka dan nyaris menggebukinnya. Anggota Polsek Kelapa Gading yang sedang melintas di lokasi kemudian mengamankan tersangka. (ilham)