Wednesday, 21 November 2018

Jelang Natal dan Tahun Baru

Terminal Rajabasa Alami Lonjakan Penumpang

Senin, 22 Desember 2014 — 12:59 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) – Jelang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, di Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung, mulai mengalami lonjakan penumpang, Senin (22/12).

Sebelumnya penumpang yang melalui Terminal Rajabasa hanya sekitar 600-700 penumpang. Namun pada H-4 hari raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015,  mengalami peningkatan mencapai 1.200 penumpang.

Peningkatan jumlah penumpang tersebut merupakan perkiraan sementara dari jumlah penumpang yang menaiki bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang masuk ke Terminal Rajabasa, Bandarlampung, pada Minggu (21/12).

“Diperkirakan penumpang akan mengalami peningkatan lagi, karena selain menjelang dua hari besar yakni Natal dan Tahun Baru, juga bertepatan dengan hari libur sekolah,”kata Kepala Terminal Induk Rajabasa, Antoni Makki.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagai antisipasi kemungkinan lonjakan penumpang, petugas gabungan telah menyediakan beberapa fasilitas yakni, pos untuk penumpang beristirahat, pos pelayanan kesehatan, pos pengamanan, dan pos pelayanan.

Untuk penumpang usia lanjut, ibu hamil, sakit, atau cacat, petugas membantu mengarahkan ke pos-pos yang tersedia.Upaya-upaya itu, merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepada penumpang. Agar penumpang bisa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan hingga sampai ketujuannya.

Sebagai antisipasi, pihaknya berharap kepada penumpang, agar selalu waspada dan berhati-hati saat melakukan perjalanan, terutama dengan barang bawaannya. “Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat, agar tidak membawa barang berlebihan dan memakai perhiasan, untuk menghindari tertinggalnya barang bawaan dan menghindari aksi kejahatan,” ungkap Antoni Makki.(koesma/yo)