Saturday, 24 August 2019

Bangunan Liar di Jalan Juanda Depok Dibongkar

Selasa, 23 Desember 2014 — 11:52 WIB
Bangunan liar di Jalan Juanda Depok dibongkar

Bangunan liar di Jalan Juanda Depok dibongkar

DEPOK (Pos Kota) – Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok gabungan TNI dan Polri membongkar bangunan semi permanen pedagang di sepanjang Jalan IR. Juanda Kota Depok, Selasa (23/12) siang.

Salah satu pemilik lapak, May, 52, mengatakan aparat Pol PP langsung menggusur kios dagangan bensin miliknya tanpa ada informasi terlebih dahulu.

“Tiba-tiba datang Satpol PP gerombolan langsung membongkar bangunan kios bensin kami. Tidak ada persiapan untuk membongkar sendiri,” ujarnya didampingi suami Persuali, 54, kepada Pos Kota sambil mengambil sisa puing kios yang dibongkar aparat.

Menurut Muy, usaha kios bensin yang telah digeluti berdua bersama suami selama 10 tahun untuk menghidupi kedua anaknya merupakan sisa peninggalan tanah dari ahli waris sang kakek.

“Sebelum tanah dibeli PT. Pertamina, awalnya tanah yang bakal dibuat usaha dagang milik kakek. Lantaran itu memberanikan diri menjajakan bensin eceran dengan membuka kios kecil di pinggir jalan,”ungkapnya.

Kasat Pol PP Kota Depok Nina Suzana mengatakan target penertiban bangunan liar  di sepanjang Jalan Juanda akan selesai tahun 2015.

Nina menambahkan pihaknya membongkar sekaligus menertibkan bangunan yang ada di Kelurahan Kemiri Muka untuk sebagai syok terapi.

“Untuk penertiban kali ini kita bekerjasama dengan TNI dan Polri menurunkan 400 personil dengan dua alat berat Deco. Pedagang yang kiosnya dibongkar telah melanggar Perda No. 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan Pengasanan Ketertiban Umum.” (Angga)