Friday, 21 September 2018

Caroline Wozniacki Bidik Gelar Grand Slam Pembuka 2015

Sabtu, 27 Desember 2014 — 14:22 WIB

MONACO (Pos Kota) – Mantan petenis putri nomor satu dunia, Caroline Wozniacki  (Denmark), membidik gelar juara di turnamen grand slam pembuka tahun 2015 Autralia Terbuka medio Januari nanti.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Majalah Self (sebuah majalah Amerika bagi perempuan yang mengkhususkan diri dalam kesehatan, kebugaran, gizi, keindahan dan kebahagiaan) dan dilansir situs WTAtennis, mantan petenis No.1 tersebut menyatakan Happy Slam adalah pada radar bidikan utamanya.

“Saya ingin memenangkan Grand Slam,” kata Wozniacki. Dia akan terjun ke Australia Terbuka 2015 sebagai salah satu favorit.

Setelah tur beralih dari rumput keras usai  Wimbledon, Wozniacki pergi dengan rekor 28-8. Ia  mencapai semifinal  lebih baik enam kali dalam sembilan turnamen.

PEMAIN TERBAIK
Secara statistik, Wozniacki  adalah pemain terbaik  yang sejauh ini tidak pernah memenangkan Grand Slam. Ia membubuhkan  22 gelar WTA dan menjadi petenis nomor satu dunia yang tanpa punya tite juara grand slam sepanjang  67 minggu.

Dia sama dengan Dinara Safina (Rusia) duduk di nomor satu dunia tanpa titel juara grand slam, bedanya Dinara hanya 26 minggu.

Wozniacki tahun ini sukses ke final grand slam penutup tahun AS Terbuka. Hanya sayang, di final ia takluk oleh jagoan dan penguasa Serena Williams (AS). “saya akan beusaha untuk dapat memenangi gelar grand slam. Rasanya tak lengkap jika itu belum tercapai,” tegas Wozniacki. (prihandoko/ds)