Friday, 21 September 2018

Liburan Natal, Pemandian Air Panas Dipenuhi Warga

Sabtu, 27 Desember 2014 — 16:12 WIB
Pengunjung padati obyek wisata pemandian air panas. (ist)

Pengunjung padati obyek wisata pemandian air panas. (ist)

LAMPUNG (Pos Kota) – Untuk mengisi liburan menjelang Tahun Baru 2015, tempat wisata pemandian air panas, di daerah Natar, Lampung Selatan, di kunjungi 1,500 wisatawan lokal yang menggunakan kendaraan mobil pribadi, angkutan kota, bus dan motor, Sabtu (27/12).

Selain pemandian, tempat ini juga menjadi obyek wisata dan peristirahatan. Selain itu, kolam-kolam yang berisikan air panas itu di percaya masyarakat bermanfaat sebagai refleksi kesehatan bagi penderita sakit rematik ringan, gatal-gatal atau atau alergi.

“Setiap hari pengunjung yang datang sekitar 1.500 orang. Mereka berasal dari Lampung Barat, Kota Bumi, Bandar Jaya, Bandar Lampung, dan Palembang,” kata penjaga tiket pintu masuk tempat pemandian air panas, Abraham Suki.

Kebersihan air di pemandian ini terjamin dan telah mendapatkan baku mutu air bersih dari Politeknik Kesehatan Tanjungkarang. “Di tempat pemandian ini pengunjung disediakan kamar penginapan dengan tarif Rp25 ribu, untuk kolam rendam khusus Rp10 ribu per orangnya, untuk kolam rendam umum untuk orang dewasa Rp4 ribu, anak-anak Rp2 ribu, untuk shower Rp2 ribu,” ungkap Abraham.

Menurut Hendi ,33, warga Plaju, Palembang, selain murah meriah, tempat pemandian ini menyediakan kolam umum dan khusus, ditambah pemandangannya yang masih alami, pas untuk mengisi liburan dan istirahat setelah melakukan berbagai aktivitas. (koesma/yo)