Thursday, 15 November 2018

Pakistan Gempur Persembunyian Kelompok Militan, 50 Tewas

Sabtu, 27 Desember 2014 — 18:44 WIB
Markas militan hancur diserbu tentara Pakistan yang menewaskan 50 orang (reuters)

Markas militan hancur diserbu tentara Pakistan yang menewaskan 50 orang (reuters)

DATTAKAL- Pejabat keamanan di Pakistan mengatakan serangkaian serangan darat dan udara yang dilancarkan militer terhadap sejumlah posisi kelompok militan menewaskan setidaknya 50 orang.

Korban yang jatuh tersebut berada di kawasan kesukuan yang berbatasan dengan Afghanistan. Para pejabat menjelaskan korban tewas termasuk beberapa komandan kelompok militan.

Militer juga menghancurkan kantong-kantong persembunyian kelompok militan di daerah Dattakal, di Waziristan Utara, kata pemerintah Pakistan.

Dalam operasi terpisah pasukan darat menyergap dan menewaskan kelompok perlawanan di perbatasan antara Orakzai dan Khyber.

Sejauh ini belum ada konfirmasi independen atas klaim pemerintah Pakistan ini.

Sementara itu, Jumat (26/12), seorang hakim mengeluarkan surat perintah penahanan atas ulama radikal, Abdul Aziz, yang juga dikenal sebagai imam Masjid Merah di ibukota Islamabad.

Ia dituduh mengancam  pengunjuk rasa yang beraksi di depan masjid, setelah ia menolak mengecam serangan Taliban atas sekolah di Peshawar yang menewaskan lebih dari 100 orang, banyak di antaranya anak-anak. (BBC)