Monday, 23 October 2017

Manchester City Perpanjang Kontrak Lampard

Kamis, 1 Januari 2015 — 9:47 WIB
Frank Lampard

Frank Lampard

MANCHESTER -Frank Lampard akan terus berkiprah untuk Manchester City setelah klub berjuluk ‘The Citizens’ itu memperpanjang kontraknya sampai akhir musim ini.

Gelandang berusia 36 tahun itu sejatinya merupakan pemain New York City. Dia direkrut pada Juni 2014 lalu setelah dilepaskan Chelsea.

Namun, mengingat empunya Manchester City juga memiliki sebagian saham New York City, kontrak Lampard menyebutkan bahwa sepak terjangnya di Amerika Serikat akan dikonfirmasi seiring dengan berjalannya musim Liga Primer dan Liga AS.

Wartawan BBC Sport, David Ornstein, menjelaskan bahwa secara teknis Lampard bukan direkrut Manchester City sebagai pemain pinjaman. Jenis kontraknya ialah kontrak jangka pendek sebagai free agent.

Dengan demikian, Lampard bisa bermain untuk Manchester City sepanjang musim ini.
Akan tetapi, sebagaimana diatur dalam salah satu klausul pada kontraknya, Manchester City harus melepasnya ke New York City pada 31 Desember 2014.

“(Manchester) City harus menghapus klausul itu jika ingin mempertahankan Lampard. Itulah yang terjadi pada Rabu (31/12),” kata Ornstein.

Melalui kesepakatan baru itu, Lampard bisa dimainkan saat Manchester City menjamu Burnley di Stadion Etihad, Kamis (1/1).

Selama memperkuat City pada musim ini, Lampard telah mencetak enam gol dan bermain sebanyak 17 kali.

Direktur Bidang Sepak Bola New York City FC, Claudio Reyna, mengaku tidak terkejut Manchester City memperpanjang kiprah Lampard.

“Frank ialah seorang bintang. Bukan kejutan bahwa Manchester City mendapat manfaat dari konstribusinya di lapangan setiap hari. Dia ingin ke New York begitu komitmennya berakhir di Inggris,” kata Reyna.(BBC)