Thursday, 19 October 2017

Piala FA

Makin Tajam, Wenger Kian Tergantung Pada Sanchez

Senin, 5 Januari 2015 — 10:33 WIB
Alexis Sanchez merayakan gol yang dicetaknya bersama Alex Oxlade Chamberlain. (reuters)

Alexis Sanchez merayakan gol yang dicetaknya bersama Alex Oxlade Chamberlain. (reuters)

INGGRIS – Kemenangan Arsenal 2-0 atas Hull City pada babak III Piala FA tak lepas dari peran penting Alexis Sanchez. Manajer Arsene Wenger sangat tergantung pada striker Chile itu meski sedianya ia ingin mengistirahatkannya.

Arsenal mencetak gol pembuka pada menit 20. Tendangan pojok Sanchez dimanfatkan Per Mertesacker dengan melompat menyundul bola menerobos gawang lawan. Sedangkan gol kedua dicetak Sanchez di menit 82 melalui tendangan keras kaki kanannya.

Dilansir situs resmi klub, Wenger memuji pemain yang didatangkan dari Barcelona di awal musim ini. “Ia selalu berbahaya. Ia memiliki semangat berjuang dan itu adalah kombinasi yang baik dari seorang pemain top, in juga berarti ia siap bertarung disamping bakat yang dimilikinya,” puji pelatih asal Prancis ini.

Wenger juga nengaku sebelumnya berniat membangku cadangan Sanchez. Hanya saja, Oliver Giroud dalam kondisi tak fit dan pertandingan itu dinilai sangat penting bagi Meriam London. Lagi pula, ia melihat Sanchez percaya diri untuk bertanding sehingga tak ada alasan tak memainkannya.

“Pada akhirnya, ia (Sanchez) selalu merasa siap tampil. Saya berharap (ia dapat menyimpan energinya dengan mengistirahatkannya di musim ini). Tak ada alasan. Anda bisa melihatnya sebagai pemain yang percaya diri, dan tetap harus memberinya istirahat. Saya merasa pemain harus tetap mempertahankan rasa percaya dirinya khususnya bila berkaitan dengan potensi fisiknya. Ia pulih lebih cepat dan kita akan lihat ke depan. Pada saat ini, ia tak terlihat punya masalah,” katanya.

Mengenai Theo Walcott yang menjalani penampulan perdana usai cedera panjang sejak 2014, Wenger melihat pemainnya itu mulai menunjukkan tajinya. “Ada sejumlah tanda positif karena ia tampil cukup berbahaya. Ia terlihat tak kehilangan kualitas gerakan dan tetap berbahaya. Ia memang tak banyak bermain dan ia belum terbiasa dengan padatnya pertandingan. Tapi ia akan segera menjadi lebih baik,” tambahnya. (yp)