Monday, 16 September 2019

Satu Bocah Tenggelam Ditemukan, 2 Masih Dicari

Senin, 5 Januari 2015 — 15:22 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

SERANG (Pos Kota) – Raihan Kamil, 11, satu dari tiga bocah wisatawan yang hilang tenggelam karena tergulung ombak di Pantai Pasir Putih, Kec. Cinangka, Kab. Serang, Minggu (4/1/2015), berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Bocah warga Jln. Baitussalam, Kel. Poris Polan, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang ditemukan di sekitar pantai hotel Patra Jasa, Kec. Anyer, Kab. Serang, Senin (5/1/2014).

“Satu dari 3 korban tenggelam sudah kami temukan dengan identitas Raihan Kamil. Namun kondisi korban saat ditemukan sudah meninggal dunia,” ungkap Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo dikonfirmasi melalui telepon.

Menurut Kapolres, pihaknya dibantu dengan tim SAR gabungan dari Ditpolair Banten, Lanal Banten dan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) saat ini masih melakukan pencarian terhadap 2 korban lainnya. Kedua korban itu, Nanda, 10, warga Ds\Kec. Beji, Kota Depok dan Rajuli Pata, 7, warga Jl Baitussalam, Kel. Poris Polan, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang.

“Untuk korban Raihan Kamil sudah kami  bawa ke Puskesmas Cinangka untuk keperluan penyidikan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Cinangka AKP Dedi Rudiman mengatakan pada tubuh korban Raihan Kamil saat ditemukan terdapat luka-luka yang diduga akibat benturan karang. Pada saat tenggelam, diduga tubuh korban terseret arus hingga membentur karang. “Ada beberapa luka di tubuh Raihan yang diduga akibat benturan dengan benda keras saat korban terseret arus air laut,” ungkap Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, lima bocah yang tengah asik berenang digulung ombak di Pantai Pasir Putih, Kec. Ciangka, Kab. Serang, Minggu (4/1). Namun dua diantaranya berhasil diselamatkan, sedangkan tiga bocah dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian. Pencarian korban dilakukan hingga Minggu malam namun karena keterbatasan alat penerangan pencarian oleh Tim SAR gabungan harus dihentikan.
(haryono/sir)