Friday, 16 November 2018

Petugas Temukan Puluhan Peluru di Rumah Kosong

Selasa, 6 Januari 2015 — 22:37 WIB
ilustrasi

ilustrasi

MAMPANG PRAPATAN (Pos Kota) – Petugas Polsek Mampang Prapatan menemukan puluhan ribu butir peluru ditemukan di rumah kosong di Jalan Bangka VI No. 8A RT 08/11 Kel. Pela, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (6/1).

Informasi yang dihimpun Petugas Polsek Mampang Prapatan mendapatkan informasi sekira pk. 13:00 siang adanya penemuan puluhan ribu butir peluru di rumah yang sudah tidak berpenghuni yang siap dibongkar.

Setelah Polisi menelusuri, dan mengecek lokasi ternyata benar peluru tajam aktif ditemukan 10.276 butir peluru tajam senjata berbagai jenis ditemukan pertama kali oleh Ketua RT 08 H. Tahruri ia pun melihat lantaran rumah tersebut rencanannya ingin dibongkar.

Dari keterangannya rumah tersebut sempat dihuni oleh keluarga Faizal Arif Lubis, yang diketahui pemilik rumah yang terdahulu. “Namun sudah dibeli orang lain dan rencanannya rumah ini mau dibongkar,” katanya.

Ditemukan berbagai merk blackstar, remington, liller Bellot, Federal, Long Refle, Dynamite Novel, Peluru Buatan Cekolovaskia, Jerman Amerika seriat.

Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, AKP Masyuri, mengatakan pihaknya masih menyelidiki pemilik peluru tersebut. “Masih kami telusuri pemilik peluru dan periksa saksi-saksi,” kata Kanit Reskrim. (adji/d)