Wednesday, 13 December 2017

Penakar Shabu Digerebek Polisi

Kamis, 8 Januari 2015 — 14:15 WIB
Foto-Barang bukti sabu-sabu yang telah ditakar atau dipe cah menjadi beberapa paket.(koesma)

Foto-Barang bukti sabu-sabu yang telah ditakar atau dipe cah menjadi beberapa paket.(koesma)

LAMPUNG (Pos Kota) – Sedang menakar shabu-shabu menjadi paket kecil, Yan Dovi,22, warga Kangkung, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung, digerebek petugas di rumahnya, Rabu (7/1) malam.

Tersangka berhasil diamankan, dari hasil pengembangan tersangka Ariansyah yang lebih dulu diringkus terbih dulu di jalan Laksamana Malahayati, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, pada Selasa (6/1) lalu.

“Atas dasar keterangannya, petugas berhasil mengantongi identitasnya dan melakukan pengintaian,”kata Kasat Serse Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol. Yustam Dwi Heno.

Setelah satu hari diintai, pada waktu malam hari petugas kemudian melakukan penggerebekan dan mengamankan tersangka saat menkar beberapa paket kecil dan paket sedang sabu-sabu seberat 9 Gram.

Yan Dovy mengaku, dirinya hanya disuruh oleh seseorang berinisial BD (DPO). “Saya hanya disuruh BD menimbang dan menakar sabu-sabu itu saja selebihnya dia yang mengedarkan melalui kurirnya,”kata Yan Dovi.

“Dia tertangkap basah sedang menimbang dan menakar sabu-sabu di dalam rumahnya. Barang bukti berupa, sabu-sabu dan dan timbangan telah disita petugas.

Akibat perbuatannya tersangka akan di jerat Pasal 114 sub Pasal 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun penjara,”ungkap Yustam Dwi Heno.

(koesma/sir)