Sunday, 18 August 2019

Ditinggal Penghuni ke Amerika

Rumah, Mobil dan Motor Ludes Terbakar

Sabtu, 10 Januari 2015 — 22:50 WIB
Foto dokumentasi

Foto dokumentasi

JAKARTA (Pos Kota) –Api menghanguskan  rumah di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Bangunan rumah yang terbakar itu bertingkat dua dan di komplek perumahan Kedoya Kansas Garden, Jl Surya Mulya 1, Kec. Kebon Jeruk, Jakbar.

“Kami menerima laporan terjadinya kebkaran sekitar pukul 19.45 WIB,” kata Dendi petugas Suku Dinas Pemadam kebakaran Jakarta Barat, Dendi saat dihubungi, Sabtu (10/1/) malam.

Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar di rumah tersebut. Hingga dua jam pemadam kebakaran bekerja api masih terlihat menyala. “Petugas kami masih bekerja di lokasi, dan berusaha melolakisir api agar tidak merembet ke bangunan lain,” kata Dendi lagi.

Belum diketahui berapa unit rumah yang terbakar. Mengenai ada atau tidaknya korban dalam kebakaran tersebut, pihaknya juga belum mengetahui. Menurut Ade, warga sekitar, api tiba-tiba tampak dari atap rumah sehingga tidak dijetahui asal mulaya.

“Kita tahunya sudah ada teriakan api dan tidak lama kemudian api membesar dan mobil pemadam kebakaran juga cepat datang sehingga tidak sempat merembet ke rumah lain,” kata Ade.

Rumah yang terbakar diketahui milik Ny Moudi, 60 th. yang saat ini berada di Amerika. Rumah hanya ditunggu oleh Pembantu Rumah Tangga bernama Ny Syariah,  61 th dan anaknya Fikri, asal Grinsing Jateng.

Berdasarkan keterangan Syariah, dia tidak tahu asal api karena sedang sholat. Tiba-tiba ada teriakan api di atas sambil meminta tolong dari anaknya Fikri. Tapi hingga kini belum diketahui asal api. Tidak ada korban jiwa tetapi sebuah sepeda motor dan  sebuah mobil Kijang Inova warna silver B.1105.BFF terbakar.(warto)