Saturday, 17 November 2018

Tenda Balap Motor di ATS Bogor Roboh, 1 Luka

Sabtu, 10 Januari 2015 — 16:17 WIB

BOGOR (Pos Kota) – Tenda yang digunakan saat berlangsung ajang balap motor di Lapangan Udara Atang Sendjaja (ATS) TNI AU Bogor roboh, Sabtu (10/1) siang. Insiden robohnya tenda ini, melukai satu orang penonton. Besi dari tenda jatuh dan menimpa penonton yang berada di dalam, membuat penonton ini menderita luka sobek.

Robohnya tenda ini berlangsung, saat para peserta tengah memarkirkan motor balapnya. “Saat roboh sekitar pukul 13.00 WIB, mereka masih di bawah tenda besar itu. Walau kondisi cuaca cerah, namun hembusan angin cukup kencang menjadi penyebab robohnya tenda,” kata Iqal, satu peserta balap.

Ia membenarkan, saat tenda roboh, di dalamnya banyak peserta dan penonton. Sontak orang yang berada di dalam tenda langsung berhamburan keluar. Nahas, seorang penonton wanita terluka karena telat keluar dari tenda. Ia menjerit kesakitan karena tertimpa besi di bagian pundaknya.

Korban digotong panitia lomba menggunakan tandu ke mobil ambulans untuk mendapatkan pertolongan. Saat insiden berlangsung, penonton dan peserta tengah menyaksikan pertandingan balap motor bertemakan 2Day Battle Race ATS, tepatnya di landasan Skadron Udara 8.

“Angin kencang dan tenda langsung roboh hingga terbalik,” katanya. Di lokasi terlihat ada 2 tenda tenda yang roboh, namun yang memakan korban adalah tenda yang berada di sebelah kiri.”Ada yang luka, cewek. Kayanya kena besi di bahunya,” tambahnya.

Meskipun tenda roboh, perlombaan tetap dilanjutkan. Lomba balap motor ini diselenggarakan selama 2 hari dan diikuti oleh  klub motor dari berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa kriteria dilombakan seperti,  drag bike kelas metik, drag bike kelas 2 tak, drag bike 150 cc dan lainnya. (yopi/yo)