Friday, 16 November 2018

Genangan di Jakarta Utara Disedot Pakai Pompa

Senin, 12 Januari 2015 — 17:49 WIB
Sejumlah petugas Satpol PP Kelurahan Penjaringan sedang menyedot genangan air di Jalan Pluit Selatan.

Sejumlah petugas Satpol PP Kelurahan Penjaringan sedang menyedot genangan air di Jalan Pluit Selatan.

PENJARINGAN (Pos Kota) –  Hujan yang turun deras mengakibatkan genangan di beberapa  kawasan di Jakarta Utara. Namun, genangan tersebut tidak berlangsung lama karena sejumlah personil baik Satpol PP dan aparat lainnya dikerahkan dengan cara menyedotnya.

Lurah Penjaringan, Suranta bersama Kepala Seksi PU Air Kecamatan Penjaringan, Amir Pangaribuan langsung menyedot air  di sejumlah lokasi genangan.

Diakui oleh Suranta, pihaknya menyiapkan berbagai perlengkapan untuk mengantisipasi banjir. Seperti  posko banjir, sarana dan prasarana, logistik, pompa , termasuk petugas sudah disiapkan. ” Contohnya sekarang kita langsung melakukan menyedot air di Jalan Pluit selatan, koordinasi dengan petugas terkait,”ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Lurah Semper Barat, Muhammad Iqbal.  Ia bersama sejumlah anggota Satpol PP menyisir sejumlah jalan yang terjadi genangan. “Sejak pagi hingga sore kami bersama sejumlah anggota Satpol PP kelurahan menyisir sejumlah jalan yang rawan genangan,”terang Muhammad Iqbal.

Di tempat terpisah, Lurah Pluit, Poernomo mengatakan  mengantisipasi banjir pihaknya  menerjunkan petugas memantau titik-titik genangan air. “Posko BNPB sudah disiapkan dikantor Kelurahan. Dan juga kita lakukan bersih-bersih saluran air,” ucapnya.(Wandi)

  • pengamat kota

    Mantab, makin diberdaya gunakan Satpol PP makin jd lebih baik dan baik lagi.