Thursday, 19 September 2019

Nasabah Bank Dibacok. Rp 100 Juta Lenyap

Rabu, 14 Januari 2015 — 20:06 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

BEKASI (Pos Kota)-Nasabah bank dirampok, dua penjahat usai mengambil uang di Jalan Dewi Sartika RT 03/07 Margahayu, Bekasi Timur, Rabu (14/1) petang.

Triharyanto, 35, warga Bekasi Timur, menderita luka bacok di lengan kiri dan uang Rp 100 juta yang baru diambil dari Bank BNI, kantor Kas Jl Ir Juanda, Bekasi Timur dibawa kabur penjahat.

AKP Siswo, Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, saat dihubungi Pos Kota, membenarkan kejadian itu, “Anggota sudah meminta keterangan dari beberapa saksi termasuk Satpam Bank BNI,” ujar Siswo.

Menurut keterangan, sekitar pukul 15:00, Triharyanto, diperintahkan oleh Yunita, 40, tantenya untuk mengambil uang Rp 100 juta di Bank BNI Jalan Ir Juanda, “Uang itu kiriman dari saudara tantenya dan rekeningnya milik korban,” ujar Siswo, sambil menyebutkan sore itu dia berangkat sendiri karena rumahnya tidak jauh dari bank tersebut.

Usai mengambil uang dan disimpan dalam tas, korban ke luar ke sisi timur Bank BNI ke arah Jl Dewi Sartika, Margahayu. Baru beberapa meter dari bank, dua sepeda motor dengan dua penumpang memepetnya. Korban sempat kaget.

Belum sempat bertanya, tiba-tiba satu pengendara membacok tangan korban hingga luka dan tas yang diselempangkan terlepas. dan pelaku berhasil merampas  uang tunai di dalam tas korban sebesar  Rp 100 juta menurut.

Beberpa warga termasuk tukang becak yang ada di lokasi kejadian tidak berani menolong, karena kedua pelaku membawa golok. Pelaku kabur ke arah Jalan Hasibuan, Margahayu, Bekasi Timur. Korban setelah diobati di klinik terdekat melapor ke Polresta Bekasi Kota. (Saban)