Wednesday, 16 January 2019

Tega Cabuli 24 Kali Anak Kandung, Ayah Bejat Diciduk di Persembunyian

Rabu, 14 Januari 2015 — 13:30 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) -Sempat menjadi buronan setelah 24 kali tega mencabuli anak kandungnya dan menggugurkan kandungan, seorang ayah bermoral bejat AN ,42, warga Pringsewu, berhasil diciduk Petugas, di tempat persembunyiannya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/1). Tersangka AN dibawa petugas ke Polsek Pringsewu.

Tersangka telah berstatus duda dua anak. Dia diduga telah mencabuli anak kandungnya sebanyak 24 kali, sejak Juli-Oktober 2014, silam.

“Setelah di ketahui tempat persembunyiannya, petugas yang dipimpin oleh Kasat Unit Reskrim Pringsewu, langsung meluncur ke Cimanggis, Depok, Jawa Barat, untuk melakukan pengecekan dan pengintaian,”kata Kapolsek Pringsewu, Suparman.

Tidak hanya mencabuli anak kandung hingga hamil, tersangka juga telah mengajak korban ke tempat dukun beranak untuk menggugurkan kandungan, namun upaya tersebut tidak berhasil.

Hingga akhir tersangka memaksa korban minum dua pil. Setelah itu korban merasakan sakit di bagian perutnya. Takut terjadi sesuatu tersangka membawa korban ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan medis.

Di rumah sakit itu, korban menceritakan perbuatan tersangka kepada tantenya. Tidak terima, pihak keluarga pun langsung melapor ke Polsek. Setelah mendapat keterangan saksi korban. Pihaknya mendatangi rumahnya, namun tersangka telah melarikan diri dan bersembunyi, di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka akan dikenai pasal berlapis UU No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan pasal dalam KUHP tentang pembunuhan terhadap anak yang masih di dalam kandungan,”ungkap Suparman.

AN mengaku khilaf dan menyesal karena tidak bisa menahan nafsu bejatnya. “Saya sudah 10 tahun menduda, dan hidup bersama kedua anaknya. Saya tidak tahu kenapa saya tega melakukannya,”kata AN dengan menundukan wajah.

(koesma/sir)