Wednesday, 19 September 2018

Dukun Pengganda Uang Diringkus Polisi

Sabtu, 17 Januari 2015 — 19:58 WIB
dukun

PURWAKARTA (Pos Kota) – Pasutri dukun pengganda uang diringkus Satreskrim Polres Purwakarta, hari ini.

Pasutri yang diamankan ini adalah AP ,45, dan istrinya AS,36, warga Kp Bunisari, Kec Bojong, Purwakarta. Modus penipuan dilakukan pasutri ini berpura-pura menjadi dukun yang bisa menggandakan uang.

Aksi pasutri terbongkar setelah banyak korbannya yang merasa tertipu lantaran kemampuannya menggandakan uang tidak berbuah nyata. Akhirnya pasien dukun pengganda uang ini melaporkannya ke polisi.

“Tersangka mengaku bisa menggadakan uang dari satu juta menjadi seratus juta. Setelah waktu yang ditentukan ternyata janjinya itu tidak terwujud dan warga melaporkannya kepada kami. Kemudian pasutri dukun pengganda uang ini kami tangkap,” jelas Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Tri Suhartanto, kemarin.

Tri mengungkapkan,dari penyelidikannya baru ada tiga orang korban yang tercatat. Total kerugian yang dialami tiga korban sebesar Rp. 110 juta.

Sementara itu,lanjut Tri, dari tangan dukun pengganda uang ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk melancarkan aksinya, diantaranya tiga lebar foto copy uang Rp 100 ribu, tasbeh warna hitam, keris kecil, enam buah rokok merk siluman, telur, kemenyan dan satu buah cerutu.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka kami jerat pasal 378 KUHP atau pasal 372 tentang penipuan atau penggelapan dengan ancaman hukuman pidana penjara selama-lamanya 4 tahun,”ujarnya.

Lili ,40, satu korban dukun pengganda uang mengaku dirinya percaya karena pelaku mampu meyakinkan pasien yang datang kepadanya. Hingga akhirnya menyerahkan uang Rp12 juta kepada tersangka.

“Uang tersebut katanya bisa menjadi Rp 12 miliar jika disimpan dalam kantong plastik warna hitm yang dititipkan kepadanya, kemudian dibuka setelah dua bulan kemudian.

Setelah waktu yang ditentukan tiba, ternyata uang tunai saya yang disimpan didalam kantong plastik itu sudah tidak ada. Yang ada hanya radio jaman dulu dan foto cofy uang Rp. 100 ribu sebanyak tiga lembar,” jelasnya.(dadan/d)

  • bagong

    goblok aja (korban nye !) yg bisa menggandakan uang hanya PERURI..!

    • annokia

      Bukan goblok … Tapi kalo udh “kena” , sarjana lulusan univ terbaik jga keok . Bahkan milyuner bisa jadi gembel .

  • http://www.energihaq.com/ Energi Haq Dot Kom

    Hari gini ??? Masih percaya kepada orang lain? Lakukan sendiri dengan mengandalkan Energi Haq yang sudah terbangkit dalam diri anda.. Kesuksesan bisa diraih dan diciptakan dengan mudah..